Sukses


Liga Inggris: MU Siapkan Bounou untuk Jadi Suksesor David De Gea

Bola.com, Manchester - Manchester United santer disebut semakin serius dalam perburuan kiper Sevilla, Yassine Bounou. Nantinya, Bounou akan dipersiapkan untuk menjadi suksesor David De Gea.

Bounou merupakan kiper yang sedang naik daun. Namanya semakin meroket setelah tampil apik bersama Timnas Maroko di Piala Dunia 2022.

Dia membantu Maroko melaju sampai ke semifinal. Dalam perjalanannya untuk mencapai babak tersebut, Yassine Bounou dkk. mengalahkan tim-tim kuat seperti Belgia, Spanyol, dan Portugal.

Pada semifinal, langkah Timnas Maroko harus terhenti setelah takluk 0-2 dari Prancis. Sayangnya pada laga perebutan tempat ketiga, Maroko kalah lagi, kali ini dari Kroasia dengan skor 1-2.

 

2 dari 6 halaman

Sevilla Mungkin Harus Jual Bounou

Dalam tiga musim terakhir, Sevilla selalu finis di peringkat empat klasemen La Liga. Hal tersebut tak lepas dari performa apik Yassine Bounou, yang meraih penghargaan kiper terbaik. Namun musim ini, performa mereka menurun.

Sevilla sekarang hanya mengoleksi 24 poin dari 21 laga di La Liga. Mereka cuma menang enam kali dan menelan sembilan kekalahan.

Sekarang Sevilla ada di posisi ke-12 klasemen sementara La Liga. Mereka terpaut 14 poin dari Atletico Madrid yang ada di peringkat empat.

Jika gagal masuk ke Liga Champions, Sevilla mungkin akan kehilangan pemasukan yang besar. Mereka pun disebut bisa saja harus melego sejumlah pemainnya, termasuk Yassine Bounou.

 

3 dari 6 halaman

MU Ingin Ganti De Gea dengan Bounou

Situasi Yassine Bounou itu menarik perhatian Manchester United. Tim Setan Merah memang sedang mencari kiper baru.

MU memang sudah punya David De Gea. Namun, kontraknya akan berakhir pada penghujung musim ini.

De Gea pun diyakini tak akan memperpanjang masa kerjanya di Manchester United. Sebagai pengganti kiper asal Spanyol itu, The Red Devols disebut serius ingin mendatangkan Bounou.

Laporan itu diklaim oleh Fichajes. Kabar itu juga menyebut MU sebenarnya juga punya bidikan lain yakni David Raya dari Brentford.

Ada juga kiper utama Portugal yakni Diogo Costa. Namun Bounou jadi target utama MU.

 

4 dari 6 halaman

De Gea Siap Potong Gaji?

Sebelumnya sempat ada laporan David De Gea tak akan cabut ke klub lain. Dia siap bertahan lebih lama di Manchester United.

De Gea juga siap teken kontrak baru di MU. Bahkan, kiper berusia 32 tahun tersebut rela untuk potong gaji.

Sekarang ini David De Gea disebut mendapatkan bayaran 375 ribu poundsterling per pekannya. Dia siap mendapat pemotongan gaji sebesar 25 persen.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Manchester United Berikutnya:

Minggu, 19 Februari 2023

Manchester United vs Leicester City

  • Stadion: Old Trafford
  • Kickoff: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 17/02/2023)

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer