Sukses


Liga Inggris: Elkan Baggott Jalani Debut, Cheltenham Town Kalah Telak

Bola.com, Cheltenham - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, akhirnya melakoni debut bersama Cheltenham Town pada laga pekan ke-33 League One 2022/2023, Sabtu (18/2/2023). Sayangnya, debut Elkan Baggott diwarnai kekalahan.

Elkan Baggott dipercaya menjadi starter oleh manajer Wade Elliott saat Cheltenham Town menjamu Barnsley di Whaddon Road Stadium. Namun, Elkan Baggott dkk. harus kebobolan tiga gol pada babak pertama.

Gawang Cheltenham Town kawalan Luke Southwood dijebol secara bergantian oleh James Norwood pada menit kedelapan, Herbie Kane pada menit ke-15, dan Adam Phillip pada menit ke-36. Pada babak kedua, Elkan Baggott akhirnya ditarik keluar, tepatnya menit ke-72.

Dua menit setelah Elkan Baggott digantikan oleh Charlie Raglan, Cheltenham Town kembali kebobolan. Kali ini giliran Jordan Williams yang mencatatkan namanya di papan skor. Hingga peluit panjang pada pengujung babak kedua dibunyikan, tak ada lagi gol tambahan.

2 dari 5 halaman

Papan Bawah

Kekalahan ini membuat Cheltenham Town harus tercecer di papan bawah klasemen sementara League One. Elkan Baggott dkk. menghuni urutan ke-19 dengan nilai 33 poin.

Manajer Wade Elliott menyayangkan kekalahan Cheltenham Town. Menurut Elliot, penampilan timnya sangat buruk sehingga kalah telak.

"Sangat mengecewakan. Kami kalah oleh tim yang lebih baik. Mereka memiliki fisik lebih baik, memenangi duel, dan bola-bola terobosan, sehinggga kami kesulitan," tegas Wade Elliott.

3 dari 5 halaman

Langsung Fokus

Cheltenham Town tak boleh berlarut dalam kekecewaan. Tim Elkan Baggott itu harus langsung fokus ke laga selanjutnya.

Cheltenham Town sudah dinanti Plymouth Argyle pada laga selanjutnya di Semifinal Football League Trophy. Laga itu akan digelar pada Rabu (22/2/2023) dini hari WIB.

Ini menjadi kesempatan buat Cheltenham Town untuk bangkit. Menarik untuk melihat Elkan Baggott lagi dimainkan pada laga tersebut.

4 dari 5 halaman

Target Tinggi

Elkan Baggott sebelumnya memasang target tinggi setelah resmi dipinjamkan ke Cheltenham Town. Elkan Baggott ingin membantu klub terhindar dari degradasi.

Elkan Baggott menyambut antusias kepindahannya ke Cheltenham Town. Elkan berharap bisa membantu klub untuk melaju jauh lagi pada tabel klasemen.

"Saya sangat senang berada di sini. Saya ingin membantu klub sebanyak yang saya bisa selama berada di sini. Prioritas utama adalah bertahan di kompetisi ini dan mudah-mudahan kami bisa mendorong lebih jauh lagi," kata Elkan Baggott.

5 dari 5 halaman

Unggahan Cheltenham Town

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Cheltenham Town Football Club (@ctfcofficial)

Video Populer

Foto Populer