Sukses


Liga Inggris: MU Catat Clean Sheet saat Bungkam Leicester City, David De Gea Sejajar Peter Schmeichel

Bola.com, Jakarta - Kemenangan 3-0 yang diraih Manchester United (MU) atas Leicester City pada pekan ke-24 Premier LEague, Minggu (19/2/2023) malam WIB, menjadi catatan impresif bagi sang kiper, David De Gea. Kiper asal Spanyol itu kini memiliki rekor yang sama dengan legenda The Red Devils, Peter Schmeichel.

Menjalani laga pekan ke-24 Premier League di Old Trafford, MU menang 3-0. Setelah 26 menit pertandingan, Marcus Rashford membuka keunggulan The Red Devils.

Pada babak kedua, Marcus Rashford mencetak gol keduanya pada menit ke-56. Setelah itu, Jadon Sancho juga mencetak gol pada menit ke-61.

Kemenangan MU ini tentu menjadi kebahagiaan bagi para pemain, staf kepelatihan, dan juga penggemar The Red Devils. Namun, ada yang patut lebih berbahagia, yaitu sosok yang berdiri di bawah mistar gawang, David De Gea.

2 dari 5 halaman

Catatan Clean Sheet David De Gea

Dalam pertandingan tersebut, gawang MU dikawal oleh David De Gea. Pemain asal Spanyol itu sempat mencatatkan setidaknya tiga aksi penyelamatan gemilang.

Satu di antaranya berasal dari tandukan penyerang Leicester City, yaitu Kelechi Theanacho pada menit ke-20. Penampilan apik itu membuat David De Gea merasakan kebahagiaan ganda.

Dega Gea tak hanya membantu MU meraih kemenangan. Hasil itu juga membantunya menyamai rekor Peter Schmeichel, kiper legendaris MU.

Schmeichel tercatat mengoleksi 180 clean sheet sepanjang kariernya besama MU. Kiper asal Denmark itu membela The Red Devils selama delapan tahun, dari 1991 hingga 1999.

3 dari 5 halaman

David De Gea Terus Bekerja Keras

 

David De Gea sudah angkat bicara setelah laga melawan Leicester City. Ia mengunggah fotonya saat beaksi di akun Twitter pribadinya.

David De Gea juga menuliskan caption singkat, tetapi memberikan pesan yang tegas. Ia mengatakan tidak akan puas dengan performanya dan bakal terus bekerja keras demi menjaga penampilannya.

"Kerja keras terus berlanjut laga demi laga," tegasnya.

4 dari 5 halaman

Laga MU Selanjutnya

 

Kompetisi: Liga Europa

Pertandingan: Manchester United vs Barcelona

  • Stadion: Old Trafford
  • Hari: Jumat, 24 Februari 2023
  • Kickoff: 03.00 WIB

Sumber: Twitter ManUtd/D_DeGea

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 20/2/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer