Sukses


Jorginho Beberkan Alasan Membelot ke Arsenal: Saya Tidak Terpakai di Chelsea

Bola.com, London - Chelsea secara mengejutkan melepas Jorginho pada bursa transfer Januari 2023. Menariknya, The Blues melepas gelandang Italia itu ke Arsenal dengan biaya hanya 12 juta euro saja.

Padahal Jorginho sebelumnya menjadi pemain penting di skuad Chelsea. Keberhasilan The Blues menjadi juara Liga Champions 2020/2021 tak lepas dari peran eks pemain Napoli itu.

Jorginho pun belakangan mengungkapkan alasannya pergi dari Chelsea dan menyeberang ke Arsenal. Ia merasa sudah tak dibutuhkan lagi oleh The Blues.

Jorginho mengetahui hal itu setelah melakukan pembicaraan secara langsung dengan manajemen Chelsea. Ia merasa waktunya di Chelsea sudah berakhir.

"Saya berbicara dengan Chelsea, dan saya tidak lagi menjadi bagian dari rencana mereka," katanya kepada DAZN.

"Terkadang kita harus menerima ketika keluar dari proyek, sesuatu harus berakhir," sambungnya.

2 dari 5 halaman

Cocok dengan Arsenal

Jorginho pun menyatakan tak perlu waktu lama untuk menerima tawaran dari Arsenal. Ia merasa proyek yang diusung The Gunners cocok dengan dirinya.

"Saya ingin terus berkembang dalam karier saya, dan proyek dari Arsenal cocok dengan saya, saya suka ide mereka," jelas Jorginho.

Arsenal adalah klub kelima yang pernah diperkuat Jorginho di level profesional. Sebelumnya ia pernah bermain untuk Hellas Verona, Sambonifacese, Napoli, dan Chelsea.

3 dari 5 halaman

Bisa Beradaptasi

Jorginho sempat mengalami awal karier yang kurang menyenangkan di Arsenal. Debutnya bersama The Gunners diwarnai kekalahan 0-1 di markas Everton.

Arsenal pun kembali menelan kekalahan kali ini dengan skor 1-3 dari Manchester City ketika Jorginho dimainkan.

Namun, belakangan ia bisa mulai beradaptasi. Kemenangan 4-2 yang diraih Arsenal di markas Aston Villa akhir pekan lalu tak lepas dari peran Jorginho.

Pemain berusia 31 tahun itu dimainkan sebagai gelandang bertahan oleh Mikel Arteta dalam formasi 4-3-3. Ia menjadi pelengkap lini tengah The Gunners yang diisi Martin Odegaard dan Granit Xhaka.

4 dari 5 halaman

Gelar Premier League Pertama?

Arsenal sampai saat ini masih memimpin klasemen sementara Premier League 2022/2023. Tim asuhan Mikel Arteta memiliki 54 poin dari 23 laga.

Arsenal sangat berpeluang mengakhiri puasa gelar mereka di Premier League yang sudah terjadi selama 19 tahun. Musim 2003/2004 adalah musim terakhir dimana Arsenal menjadi juara Premier League.

Jika di akhir musim Arsenal berhasil menjadi juara, itu akan menjadi gelar juara pertama bagi Jorginho di Premier League. Gelar itu belum bisa ia dapatkan saat memperkuat Chelsea.

Sumber: DAZN

5 dari 5 halaman

Klasemen Sementara Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer