Sukses


5 Pemain Tertua di Skuad Chelsea Setelah Kepergian Jorginho: Banyak Veteran di Lini Pertahanan

Bola.com, Jakarta - Jorginho telah meninggalkan Chelsea. Kepergian pemain Italia itu membuat The Blues kehilangan satu di antara pemain seniornya.

Jorginho menjadi satu transfer yang mengejutkan pada Januari 2023. Ia memutuskan untuk meninggalkan Stamford Bridge dan bergabung bersama Arsenal.

Arsenal hanya perlu membayar 11,3 juta euro kepada Chelsea untuk mendapatkan Jorginho. Gelandang berusia 31 tahun itu diikat dengan kontrak hingga Juni 2024.

Setelah kepergian Jorginho, Chelsea masih punya beberapa pemain senior lainnya. Pemain gaek yang ada di skuad The Blues masih diandalkan untuk mengarungi sisa musim ini.

Berikut ini lima pemain tertua yang ada di skuad Chelsea pada musim 2022/2023:

2 dari 7 halaman

5. Kalidou Koulibaly

Kalidou Koulibaly termasuk pendatang baru di skuad Chelsea pada musim ini. Bek asal Senegal itu didatangkan dari Napoli dengan biaya 38 juta euro pada musim panas 2022.

Chelsea mengontrak Koulibaly sampai 2026 mendatang. Pemain berusia 31 tahun itu sudah mendapat kesempatan bermain yang cukup banyak di lini belakang The Blues.

Sampai sejauh ini, Koulibaly sudah memainkan 22 pertandingan di semua kompetisi bersama The Blues. Dari jumlah itu, dia berhasil mencetak dua gol.

3 dari 7 halaman

4. N'Golo Kante

N’Golo Kante bergabung dengan Chelsea pada bursa transfer musim panas 2016. Gelandang asal Prancis itu didatangkan The Blues dari Leicester City dengan biaya 35,8 juta euro.

Kinerja apiknya di lini tengah membantu Chelsea memenangkan banyak gelar juara. Pemain berusia 31 tahun itu sudah memenangkan enam gelar termasuk Liga Europa dan Liga Champions.

Hingga kini Kante sudah tampil dalam 262 laga di semua kompetisi dengan torehan 13 gol untuk Chelsea. Dia juga menyumbang banyak assist selama bermain di Stamford Bridge.

4 dari 7 halaman

3. Cesar Azpilicueta

Cesar Azpilicueta merupakan kapten tim Chelsea saat ini. Pemain kelahiran 28 Agustus 1989 silam itu sudah berada di skuad The Blues sejak 2012 setelah didatangkan dari Marseille.

Selama berada di Chelsea, Azpilicueta sudah membantu klub memenangkan sembilan gelar. Itu termasuk dua gelar Premier League, dua trofi Liga Europa, dan satu gelar Liga Champions.

Azpilicueta sudah mencatatkan 502 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Dari jumlah itu, pemain berusia 33 tahun itu berhasil mencetak 17 gol dan membuat 56 assist.

5 dari 7 halaman

2. Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang baru didatangkan Chelsea pada musim panas 2022. Dia direkrut dari Barcelona seharga 12 juta euro untuk memperkuat lini depan The Blues.

Sejak datang ke Stamford Bridge, Aubameyang belum tampil sesuai harapan. Bomber berusia 33 tahun itu hanya sanggup mencatatkan tiga gol dari 17 penampilan bersama Chelsea.

Aubameyang dikontrak Chelsea sampai 2024. Namun, mantan pemain AC Milan itu santer dikabarkan akan meninggalkan The Blues pada akhir musim nanti.

6 dari 7 halaman

1. Thiago Silva

Setelah hampir satu dekade bersama PSG, Thiago Silva pindah ke Chelsea pada 2020. Pemain berusia 38 tahun tersebut datang ke Stamford Bridge dengan status bebas transfer.

Kepindahan Silva ke London tidak diragukan lagi membuahkan hasil yang luar biasa. Dia menjadi langganan di lini belakang Chelsea pada usia yang tidak lagi muda.

Sampai sejauh ini, Silva sudah mencatatkan 108 penampilan di semua kompetisi untuk Chelsea. Bek asal Brasil tersebut juga berhasil memenangkan Liga Champions bersama The Blues.

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 21/2/2023)

7 dari 7 halaman

Posisi Chelsea di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer