Sukses


Xavi Ikut Senang jika MU Dibeli Qatar: Luar Biasa, Sheikh Jassim Orang Baik!

Bola.com, Manchester - Pelatih Barcelona, Xavi ikut senang jika Manchester United dibeli Sheikh Jassim Bin Hamad Al Thani.

Pria yang menjabat sebagai Manajer Bank Qatar tersebut menyodorkan tawaran 4 miliar pounds (sekitar Rp73,8 triliun) untuk membeli Manchester United. Sang ayah yakni Syekh Hamad sangat dekat dengan Inggris.

“Saya memiliki hubungan yang baik dengan Syekh dan saya pikir dia akan melakukan pekerjaan dengan baik," kata Xavi.

"Saya pikir dia adalah orang yang sangat baik dengan tanggung jawab yang serius."

Xavi bermain untuk tim Qatar Al Sadd antara 2015-19 dan kemudian melatih tim itu dari 2019-21.

Sheikh Jassim melawan grup INEOS Sir Jim Ratcliffe untuk mengambil kendali Manchester United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Penggemar MU

Sheikh Jassim paling difavoritkan untuk menjadi pemilik Manchester United. Kini, keputusan sepenuhnya berada di tangan keluarga Glazer, apakah jadi menjual MU atau tidak setelah mendapat tawaran tersebut. 

Sheikh Jassim diketahui merupakan penggemar Manchester United sejak dirinya masih anak-anak. Kala itu, dia yakin Sir Alex Ferguson yang baru seumur jagung di United bakal membuat klub berjaya.

3 dari 4 halaman

Visi untuk MU

Sheikh Jassim melalui Nine Two Foundation miliknya telah mengajukan tawaran membeli Manchester United pada Jumat (17/2/2023). Dalam tawaran itu dia ingin kepemilikan 100 persen saham United.

Dia memiliki visi untuk membuat Manchester United berprestasi di Inggris, Eropa bahkan dunia. Sheikh Jassim bakal menggelontorkan dananya untuk memperbaiki pusat pelatihan, stadion, infrastruktur demi membuat klub kembali berprestasi.

4 dari 4 halaman

Alot

Namun, ada kemungkinan keluarga Glazer, tidak harus menjual klub tahun ini.

Menurut ESPN, Glazer jika ingin tetap memegang kendali, memiliki pilihan lain. Elliott, sebuah firma investasi dengan ikatan sebelumnya ke AC Milan, akan menawarkan Glazers kesempatan untuk bertahan.

Elliottt akan berinvestasi di United untuk saham minoritas, memungkinkan Glazers untuk tetap memimpin klub.

Namun, sebagian besar laporan media masih mengantisipasi penjualan penuh. Sejauh ini, ada dua pihak yang sudah menawar Manchester United, yakni Qatar dan INEOS.

 

Sumber: ESPN, Givemesport

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer