Sukses


VIDEO: Tottenham Hotspur Taklukkan Chelsea 2-0

Bola.com, Jakarta Tottenham Hotspur berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea pada laga pekan ke-25 Liga Inggris 2022/2023 di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (26/2/2023) malam WIB. 

Tottenham Hotspur dan Chelsea tampak sama-sama menunggu pada awal babak pertama. Mereka terlihat berhati-hati agar tidak melakukan kesalahan.

Peluang terbaik Tottenham Hotspur datang pada menit ke-27. Bola hasil sepakan Pierre-Emile Hojbjerg menerpa tiang gawang Chelsea yang dijaga Kepa Arrizabalaga. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 0-0 walau kedua tim tampak saling serang.

Laga pada babak kedua baru berjalan satu menit, Tottenham Hotspur langsung bisa membuka keunggulan. Oliver Skipp memanfaatkan dengan baik bola muntah yang mengarah kepadanya.

Chelsea coba membalas. Memasuki menit ke-52, Hakim Ziyech melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti. Sayangnya, upaya pemain asal Maroko itu masih jauh dari harapan.

Chelsea terus mencari gol penyeimbang. Umpan silang pemain The Blues mencapai kotak penalti pada menit ke-68. Namun, Fraser Forster bergerak cepat untuk memotong bola sebelum mencapai Kai Haverts.

Di sisi lain, Tottenham merasa belum aman dengan keunggulan 1-0. Antonio Conte memasukkan Son Heung-min untuk menggantikan Dejan Kulusevski pada menit ke-79.

Chelsea yang mencari gol penyeimbang justru harus kembali keboboolan pada menit ke-82. Kali ini pelakunya adalah striker andalan Spurs, Harry Kane.

Skor 2-0 tetap bertahan hingga laga usai. Hasil ini membuat Spurs tak beranjak dari posisi empat klasemen sementara Premier League. Tim asuhan Antonio Conte itu mengumpulkan 45 poin.

Di sisi lain, kekalahan ini semakin membuat Chelsea merana di papan tengah. The Blues tetap berada di posisi ke-10 dengan 31 poin. 

Video Populer

Foto Populer