Sukses


Liga Inggris: Pemulihan Cedera Berjalan Baik, Luis Diaz Segera Comeback bersama Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut pemulihan cedera Luis Diaz berjalan dengan baik. Klopp pun mengungkapkan Diaz kemungkinan bisa kembali bermain sekitar dua sampai tiga pekan ke depan.

Pemain berusia 26 tahun itu mulai menggantikan peran Sadio Mane di lini serang Liverpool. Performa Luis Diaz pun cukup memuaskan.

Sayangnya, dia kemudian harus absen karena cedera lutut pada Oktober 2022 lalu. Diaz sempat pulih namun kemudian cedera lagi dan kali ini harus absen lama karena menjalani operasi.

Pemain asal Kolombia itu sekarang sudah menuntaskan proses rehabilitasi cederanya pada pekan lalu. Fans Liverpool tentu saja berharap Luis Diaz akan bisa segera bermain lagi dan mendongkrak performa tim yang amburadul sejauh ini.

 

2 dari 5 halaman

Bisakah Diaz Ulang Performa Musim Lalu?

Luiz Diaz merapat ke Liverpool pada pertengahan musim 2021/2022. Setelah direkrut dari Porto, dia langsung memberikan dampak instan bagi The Reds.

Jurgen Klopp lantas ditanya apakah nanti setelah pulih dari cedera, Diaz akan bisa mengulang performanya seperti musim lalu. "Ini situasi yang berbeda untuk musim lalu," jawab Klopp seperti dilansir Liverpool Echo.

"Dia datang ke sini setelah memainkan semua pertandingan untuk Porto cukup banyak dan sekarang absen dengan cedera untuk kedua kalinya. Saya bisa memberitahumu dua sesi yang dialakukan bersama kami di Dubai di kamp pelatihan, itu seperti 'Ya Tuhan, seberapa bagus itu?'. Lalu dia cedera lagi," bebernya.

"Ketika dia kembali akan sangat bagus dan sangat berdampak, tentu saja. Itu jelas," ujar Klopp.

 

3 dari 5 halaman

Kapan Diaz Bisa Kembali Bermain?

Jurgen Klopp lantas membeberkan kapan sekiranya Luis Diaz akan bisa bermain lagi. Dia memperkirakan Diaz bakal bisa kembali ke lapangan sekitar dua atau tiga pekan lagi.

"Seberapa cepat dia bisa bermain lagi? saya tidak tahu. Kita harus melihat. Itulah tantangan besar pada saat-saat ini. Tidak ada waktu untuk bersabar tetapi Anda harus bersabar," tuturnya.

"Saya yakin tentang dirinya bahwa ada peluang bagus untuk memiliki dampak nyata di 10, 11, 12 pertandingan mungkin. Kita akan melihat berapa lama waktu yang dibutuhkan," seru Klopp.

"Diperkirakan mungkin minggu depan dia akan melakukan pemanasan dengan tim dan kemudian mungkin seminggu kemudian berada dalam pelatihan tim. Itu akan keren. Tetapi, Anda selalu harus menunggu."

 

4 dari 5 halaman

Pemain Liverpool Lainnya yang Cedera

Luis Diaz bukan satu-satunya pemain Liverpool yang sedang menepi karena cedera. The Reds belum lama ini harus kehilangan Calvin Ramsay.

Dia tumbang karena mengalami cedera lutut. Kemudian Thiago Alcantara bermasalah dengan panggulnya.

Demikian juga dengan Joe Gomez yang mengalami cedera hamstring. Darwin Nunez sebelumnya mengalami cedera pundak, tetapi sudah pulih dan kemungkinan bisa tampil lawan Wolverhampton.

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya/Published: 02/03/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Liverpool di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer