Sukses


Hasil Lengkap Piala FA: Dramatis! Sempat Tertinggal dari West Ham, Alejandro Garnacho dan Fred Bawa MU Bangkit dan Lolos ke Perempat Final

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) meraih kemenangan dramatis 3-1 atas West Ham United pada laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 di Old Traffford, Kamis (2/3/2023) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, The Red Devils memperlihatkan mentalitas yang membawa mereka melangkah ke perempat final Piala FA.

Permainan cukup sengit sejak awal babak pertama. Jual beli serangan terjadi, tapi tak ada gol cepat yang tercipta pada babak pertama.

Setelah bermain imbang tanpa gol dalam 45 menit pertama, MU harus tertinggal lebih dulu dari West Ham lewat gol Said Benrahma pada menit ke-54. Gawang David De Gea bobol setelah pemain asal Aljazair itu memaksimalkan umpan dari Emerson.

Tertinggal lebih dulu, MU jelas berusaha untuk mencetak gol balasan. Namun, ketatnya pertahanan The Hammers membuat tim asuhan Erik ten Hag tidak mudah untuk bisa melakukan sebuah pembalasan.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bangkit, Menang, dan Lolos ke Perempat Final

Namun, pada akhirnya MU berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-77. Berawal dari sepak pojok Bruno Fernandes yang ditanduk oleh Wout Weghorst, bola dihalau oleh pemain West Ham, Nayef Aguerd. Namun, bola justru masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

MU pada akhirnya berhasil berbalik unggul 2-1 setelah Alejandro Garnacho mencetak gol pada menit ke-90. Berawal dari sepakan keras Wout Weghorst yang diblok, bola jatuh di depan Garnacho yang langsung melepaskan sebuah penyelesaian akhir yang indah.

Gol yang dicetak oleh Garnacho tampaknya cukup menghancurkan mental pemain West Ham United. Dalam situasi seperti itu, MU berhasil menambah lagi keunggulannya menjadi 3-1 lewat gol yang dicetak oleh Fred pada masa injury time setelah mendapat bola dari Weghorst.

3 dari 4 halaman

Hasil Pertandingan Lain

Selain kemenangan 3-1 yang diraih oleh Manchester United (MU) dalam laga putaran kelima Piala FA 2022/2023 yang digelar Kamis (2/3/2023) dini hari WIB, ada tiga pertandingan lain yang juga digelar.

Tottenham Hotspur yang bertandang ke markas Sheffield United harus tersingkir dari Piala FA setelah kalah 0-1. Gol tunggal Iliman Ndiaye pada menit ke-79 cukup untuk mengantarkan Sheffield United menyingkirkan Spurs dari Piala FA.

Kemudian Burnley juga berhasil lolos ke perempat final setelah mengalahkan Fleetwood dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan Burnley dicetak oleh Connor Roberts pada menit ke-90.

Sebuah kejutan dibuat oleh klub League Two, Grimsby Town, yang berhasil menyingkirkan Southampton dengan skor 2-1.

Bermain di kandang Southampton, Grimsby sempat unggul dua gol lebih dulu lewat dua penalti yang dicetak Gavan Holohan pada masa injury time babak pertama dan menit ke-50. Gol balasan dari Duje Caleta Car tak cukup membantu Southampton untuk mengejar ketinggalan.

 

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Piala FA, 2 Maret 2023

Southampton 1-2 Grimsby Town

  • (Duje Caleta Car 65' | Gavan Holohan 45'+1-PEN, 50'-PEN)

Burnley 1-0 Fleetwood

  • (Connor Roberts 90')

Manchester United 3-1 West Ham United

  • (Naif Aguerd 77'-OG, Alejandro Garnacho 90', Fred 90'+5 | Said Benrahma 54')

Sheffield United 1-0 Tottenham Hotspur

  • (Iliman Ndiaye 79')

Video Populer

Foto Populer