Sukses


Janji David de Gea untuk Fans MU Setelah Kebobolan 0-7: Kami Bertanggung Jawab..

Bola.com, Manchester - Kiper Manchester United, David De Gea menulis pesan untuk fans setelah timnya digerus Liverpool 0-7, Minggu (5/3/2023).

Keok dengan skor telak tentu saja bukan hasil yang diinginkan oleh para fans MU. Terlebih mereka baru saja mendapatkan secercah harapan setelah MU berhasil meraih trofi Piala Carabao pekan lalu.

Ditambah lagi, kekalahan ini menjadi penutup momentum positif MU yang tak pernah kalah di 11 laga beruntun. Atas penampilan mengecewakan timnya, David De Gea mengirimkan surat terbuka bagi fans di sosial media pribadinya.

"Saya tahu pesan-pesan ini tidak cocok pada hari seperti itu. Ini adalah momen bencana bagi kami dan hasil ini seharusnya tidak terjadi, terutama dengan perjalanan yang kita semua jalani,” tulis De Gea dalam Twitter pribadinya dikutip dari Fotmob.

2 dari 5 halaman

Tanggung Jawab

David De Gea merasa sangat bertanggung jawab atas kekalahan memalukan ini. berada di bawah mistar gawang, De Gea menjadi pemain dengan rating terburuk dalam laga tersebut.

De Gea hanya mampu mencatatkan satu penyelamatan dari delapan tembakan ke arah gawangnya. Atas penampilan buruknya itu, De Gea berinisiatif meminta maaf secara langsung kepada fans melalui sosial media pribadinya.

“Kami memiliki kewajiban untuk klub ini, tanggung jawab untuk mewakili lencana, tetapi kami memiliki banyak peluang untuk melihat ke depan,” terang De Gea.

3 dari 5 halaman

Lupakan Kekalahan

MU memang kalah telak dari Liverpool di Anfield. Namun De Gea menganggap itu hanya sekedar tiga poin bagi timnya.

De Gea memahami bahwa kekalahan itu memang sangat memalukan bagi para fans. Namun De Gea tidak ingin terlalu larut dalam kesedihan. Dirinya mengaku ingin fokus ke laga selanjutnya sebagai bukti bahwa MU akan kembali bangkit.

"Kami memiliki banyak pertandingan yang datang dengan cepat, dan kami harus mengunci fokus kami pada ini,” ujar De Gea.

4 dari 5 halaman

Liga Europa

Selanjutnya MU akan menjamu Real Betis di ajang Liga Europa pada Jumat (10/3/2023) dini hari WIB. Sementara di ajang Premier League, MU akan berhadapan dengan Southampton tiga hari setelahnya.

 

Sumber: Fotmob, Sofascore, dan Whoscored

Disadur dari: Bola.net (Ahmad Daerobby)

5 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

Video Populer

Foto Populer