Sukses


Gagal Lagi Bawa PSG Juara Liga Champions, Kylian Mbappe Mulai Dikaitkan Gabung MU

Bola.com, Jakarta - Striker bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe beberapa kali dikaitkan dengan kepindahan ke Manchester United (MU). Namun, pemain internasional Prancis itu nampaknya tak terlalu tertarik hijrah menuju Old Trafford.

Ia menegaskan dirinya masih senang membela Les Parisiens, terlepas dari hasil buruk yang didapat anak-anak asuh Christophe Galtier dalam kompetisi Liga Champions.

Seperti diketahui, Kylian Mbappe dan kawan-kawan lagi-lagi gagal melangkah jauh di ajang sepak bola elite Eropa. 

Paris Saint-Germain terdepak dari babak 16 besar Champions League 2022/2023 usai dikalahkan dengan skor agregat 0-3 oleh Bayern Munchen.

PSG sejak awal memang sudah tertingal dari Die Roten. Les Parisiens takluk 0-1 kala menjamu Bayern Munchen di leg pertama.

Alih-alih mengejar defisit gol, pasukan Galtier malah kembali dihajar dengan 0-2 saat bertamu ke Allianz Arena.

 

2 dari 5 halaman

Performa MU Sudah Meningkat

Situasi kontras dialami oleh Manchester United (MU). Performanya mulai meningkat sejak ditukangi oleh manajer asal Belanda Erik ten Hag.

Meski sempat dihajar tujuh gol tanpa balas oleh rival abadinya Liverpool, Setan Merah mampu segera bangkit.

Marcus Rashford bersama kolega bahkan berpeluang tembus ke babak delapan besar Liga Europa, apabila berhasil mempertahankan keunggulan yang dikantongi setelah Setan Merah menumbangkan Real Betis 4-1 di leg pertama babak 16 besar.

 

 

3 dari 5 halaman

Mbappe Masih Senang di PSG

Kendati demikian, Kylian Mbappe nampaknya tak terlalu memikirkan potensi pindah ke klub lain. Striker berusia 24 tahun mengaku senang membela PSG. Ia juga menyatakan performa Les Parisiens tak akan mempengaruhi masa depannya di klub.

“Jika saya mengaitkan masa depan saya dengan Liga Champions, tanpa berusaha menunjukkan kurangnya rasa hormat kepada klub, saya pasti sudah pergi (dari PSG) sejak lama,” tutur Mbappe, dilansir dari Manchester Evening News.

“Saya tidak berpikir pertandingan ini (laga PSG di Liga Champions) akan berdampak (bagi masa depan saya). Saya sangat senang berada di sini. Saya tidak memikirkan hal lain di samping mengantar PSG sukses,” tambah dia.

4 dari 5 halaman

MU dan Mbappe

Spekulasi mengenai kepindahan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain sejatinya bukan satu-dua kali mencuat. 

Manchester Evening News mengklaim pemain AS Monaco itu sudah dikaitkan dengan klub-klub Liga Inggris dalam beberapa tahun terakhir.

Setan Merah pun pernah digadang-gadang sebagai salah satu tim yang berminat menyewa jasanya. Mirror pada November lalu melaporkan, Manchester United diisukan berpotensi mengontrak Mbappe sebagai pengganti Cristiano Ronaldo.

Klub besutan Ten Hag kala itu dipandang punya kekuatan finansial untuk membayar biaya transfer sang pemain yang mencapai lebih dari 150 juta poundsterling.

MU juga dipandang sebagai satu dari segelintir klub Eropa yang sanggup memenuhi gaji 500.000 poundsterling Mbappe.

Disadur dari: Liputan6 (Theresia Melinda Indrasari, Published 10/03/2023)

5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer