Sukses


Liverpool Dipermalukan Bournemouth di Liga Inggris, Jurgen Klopp: Seandainya Penalti Salah Tidak Gagal..

Bola.com, Jakarta - Liverpool secara mengejutkan dikalahkan Bournemouth dengan skor 0-1 pada pekan ke-27 Liga Inggris 2022/2023 hari Sabtu (11/03/2023) malam WIB.

Kekalahan ini dirasakan Liverpool setelah pada pekan sebelumnya sukses mempermalukan Manchester United dengan skor 7-0.

Philip Billing mencetak satu-satunya gol di laga ini. Billing menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson pada menit ke-28.

Liverpool sempat mendapat hadiah penalti pada babak kedua. Sayangnya, Mohamed Salah gagal mengkonversinya menjadi gol setelah tendangannya melebar.

Usai pertandingan, Manajer The Reds Jurgen Klopp ditanya soal apa yang terjadi jika Salah bisa mengeksekusi penalti dengan baik.

2 dari 4 halaman

Bakal Berbeda

Jurgen Klopp berpendapat seandainya Salah bisa mencetak gol via titik penalti, maka jalannya pertandingan bakal berubah. Namun di sisi lain, ia enggan menyalahkan striker Timnas Mesir itu. 

"Penalti terakhir yang kami dapatkan di liga sudah lama terjadi dan itu benar-benar hipotetis tetapi jika kami mencetak gol di sana, permainan bisa berubah," kata Klopp. 

"Itu tidak membuat performa lebih baik tetapi setidaknya bisa mengubah hasil. Dia mencetak gol, dia mencetak banyak gol tapi dia gagal mengeksekusi penalti, itulah hidup," lanjutnya. 

3 dari 4 halaman

Puji Bournemouth

Kemudian Klopp secara terbuka memuji penampilan Bournemouth yang menurutnya mencerminkan tim yang sedang berjuang lolos dari jerat degradasi. 

"Sudah jelas sejak detik pertama kami datang ke sini, Bournemouth berjuang untuk bertahan di liga, klub yang luar biasa, kota yang luar biasa, mereka ingin bertahan dan mereka melakukannya dengan sangat baik," Klopp menuturkan.

"Hasil yang kami raih memang tidak baik beberapa bulan terakhir. Namun penampilan kami sebenarnya tidak jelek."

"Namun pada akhirnya, Bournemouth pantas mendapatkan tiga poin hari ini, itu saja," tambah juru taktik asal Jerman itu. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer