Sukses


Liga Inggris: Mikel Arteta Ogah Menjamin Tempat Gabriel Jesus di Tim Utama Arsenal

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, tak ingin menjaminkan apa pun kepada Gabriel Jesus yang dalam beberapa bulan terakhir menepi karena cedera. Arteta mengatakan kepada pemain Brasil itu untuk berjuang demi mendapatkan tempatnya lagi di tim utama The Gunners.

Dalam kemenangan 3-0 yang diraih Arsenal atas Fulham pada pekan lalu, itu menjadi kali pertama Gabriel Jesus kembali ke lapangan hijau setelah cedera ketika memperkuat Timnas Brasil di Piala Dunia 2022.

Pemain berusia 25 tahun itu bermain sebagai pemain pengganti dan bermain selama 13 menit setelah menggantikan Leandro Trossard.

Sebelumnya, pemain Timnas Belgia tampil gemilang dalam laga tersebut dengan mencatatkan tiga assist penting untuk Arsenal.

Performa Gabriel Jesus sebelumnya begitu moncer dengan catatan lima gol dan enam assist dalam 16 laga. Ia merupakan seorang figur penting di lini depan Arsenal, tetapi saat ini sang pemain kedapatan persaingan baru dalam diri Trossard.

2 dari 5 halaman

Tidak Ada Jaminan

Mikel Arteta sangat senang Gabriel Jesus bisa kembali ketika ia tengah mempersiapkan Arsenal menghadapi laga selanjutnya. Namun, Arteta memperingatkan sang striker bahwa ia harus berjuang mendapatkan tempatnya lagi.

"Dia harus mendapatkan tempatnya seperti di tim lain. Kami memiliki alternatif yang dapat bemain di berbagai posisi dan kami memiliki tujuan yang berbeda untuk mengisi dalam kaitannya dengan chemistry para pemain," ujar Arteta seperti dikutip dari Evening Standart.

"Dan apa yang kami minta untuk mereka lakukan. Ini adalah masalah yang bagus untuk dimiliki, percayalah!" lanjut pelatih asal Spanyol itu.

3 dari 5 halaman

Sempat Ragu

Sebelum memulai laga kontra Fulham, pelatih Arsenal berusia 40 tahun itu sempat ragu memasukkan nama Gabriel Jesus ke dalam daftar susunan pemain.

Namun, dengan tekad anak asuhnya, Mikel Arteta bersedia menyertakan sang pemain ke pertandingan tersebut.

"Kami tidak tahu apakah hari ini adalah pertandingan yang tepat," ujar Arteta setelah pertandingan melawan Fulham.

"Beberapa hari lalu ia megnatakan kepada saya, 'Saya masih merindukan sesuatu'. Kemarin saya menatap matanya dan berkata 'Saya siap'. Saya mengatakan 'OK!' Jadi kami memiliki kesempatan untuk memainkannya."

"Itu adalah langkah pertama untuk memberinya dorongan besar. Ia terlihat bebas, ia terlihat siap dan menciptakan dua peluang besar. Senang rasanya bisa memilikinya lagi," lanjut Arteta.

4 dari 5 halaman

Memuji Trossard

Leandro Trossard menjadi bintang Arsenal dalam laga kontra Fulham dan Mikel Arteta memuji dampak sang pemain sejak bergabung dari Brighton dengan harga 26 juta pound pada Januari 2023.

"Kami mencoba beradaptasi dengan kualitas pemain yang kami miliki, untuk menempatkan mereka kepada kekuatan dan posisi yang kami inginkan," ujar mantan asisten pelatih Man City itu.

"Leo memiliki kualitas yang sangat berbeda dengan Gabi, Martin Odegaard melengkapinya dengan sangat baik dalam hal ruang dan pemahaman dengannya. Sangat menyenangkan untuk memiliki keserbagunaan tersebut."

"Ia membuat perbedaan besar di dalam tim. Kami membutuhkannya hari ini dan kontribusinya luar biasa. Itu adalah kecerdasan sepak bola. Ia sangat pintar untuk langsung memahami apa yang kami inginkan, apa yang dibutuhkan. Dia mengeksekusinya dengan sangat baik," pungkasnya.

Sumber: Evening Standart

Disadur dari: Bola.net (Yoga Radyan, published 14/3/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi Arsenal di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer