Sukses


Malapetaka Arsenal: Keok, Tersingkir dari Liga Europa, 2 Pemain Penting Cedera

Bola.com, London - Arsenal benar-benar mengalami malapetaka pada Jumat (17/3/2023) dini hari WIB. Bukan hanya kalah adu penalti kontra Sporting Lisbon dan angkat koper dari Liga Europa 2022/2023, The Gunners juga dihantam masalah cedera dua pemain penting. 

Arsenal dipaksa menjalani adu penalti setelah hanya bermain 1-1 hingga perpanjangan waktu. Agregat kedua tim menjadi 3-3 setelah membukukan hasil 2-2 pada leg pertama di markas Sporting. 

Pada adu tos-tosan, skuad Mikel Arteta keok. Mereka kalah dengan skor 3-5 dan gagal melaju ke perempat final Liga Europa. 

Pupus sudah ambisi Arsenal untuk membidik dua gelar sekaligus musim ini, yaitu di Liga Inggris dan Liga Europa. Kini, The Gunners hanya bisa fokus sepenuhnya pada pacuan juara Liga Inggris 2022/2023. 

Lalu, siapa dua pemain penting Arsenal yang cedera pada pertandingan malam tadi? 

 

2 dari 4 halaman

2 Pemain Ditarik Keluar

Ada dua pemain Arsenal yang harus diganti hanya dalam 20 menit pertama pertandingan semalam. Takehiro Tomiyasu terpaksa ditarik keluar karena cedera pada menit ke-9, kemudian digantikan Ben White. 

Kondisi Arsenal makin buruk setelah bek tengah William Saliba juga menyusul mengalami cedera pada menit ke-20. Rob Holding dimasukkan menggantikan posisinya. 

  

3 dari 4 halaman

Fans Waswas

Fans Arsenal khawatir absennya dua pemain itu bisa mengganggu misi mengejar gelar di Liga Inggris 2022/2023. The Gunners masih bercokol di puncak klasemen, tetapi hanya unggul lima poin atas Manchester City di peringkat kedua. 

"Saliba dan Tomiyasu cedera pada 20 menit pertama dan itu sangat menakutkan untuk asa Arsenal menjadi juara Liga Inggris," tulis fan Arsenal di Twitter. 

"Mungkin kami selamat kontra Palace pada Minggu tanpa Saliba dan Tomiyasu. Namun, jika mereka absen lebih dari itu, kelar sudah perburuan gelar. Arsenal tidak bisa juara liga dengan Rob Holding di sektor bek tengah," kata fan lain Arsenal. 

 

4 dari 4 halaman

Kans Perbesar Keunggulan

Pada akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Emirates, Minggu (19/3/2023). Adapun Manchester City tidak akan bermain, karena akan berjibaku di Piala FA melawan Burnley, Minggu dini hari WIB. 

Artinya, The Gunners sebenarnya punya kans besar memperbesar gap. Jika berhasil mengalahkan Palace, Martin Odegaard dan kawan-kawan akan unggul depalan poin atas Man City. 

Sumber: Mirror

Video Populer

Foto Populer