Sukses


Hasil Perempat Final Piala FA: Erling Haaland Menggila, Man City Gasak Burnley

Bola.com, Manchester - Manchester City menggilas Burnley di babak perempat final FA Cup 2022/2023, Minggu 19 Maret 2023. Diwarnai hattrick Erling Haaland, The Citizens meremukkan Burnley 6-0.

Man City menang melalui gol-gol Erling Haaland (32', 35', 59'), Julian Alvarez (62', 73'), dan pemain pengganti Cole Palmer (68'). Man City pun meraih tiket ke semifinal.

Setelah sebelumnya memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions, kali ini Man City sukses melangkah ke semifinal FA Cup. 'Tumbalnya' adalah tim divisi 2 Burnley yang ditangani mantan pemain The Citizens, Vincent Kompany.

Man City jadi tim pertama yang lolos ke semifinal. Masih ada tiga partai tersisa dari babak perempat final. Tiga partai itu adalah Sheffield United vs Blackburn Rovers, Brighton vs Grimsby Town, dan Manchester United vs Fulham.

2 dari 4 halaman

Tak Terbendung

Pada laga sebelumnya, Man City menghabisi RB Leipzig 7-0, yang memastikan mereka lolos ke perempat final Liga Champions. Erling Haaland memborong lima gol, sedangkan Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan masing-masing menyumbang satu gol.

Pelatih Man City, Josep Guardiola merotasi beberapa pemainnya untuk melawan Burnley. Namun, Haaland dan De Bruyne tetap diturunkannya sejak menit awal.

Burnley cukup alot di awal. Man City harus menunggu hingga menit 32 untuk memecah kebuntuan lewat gol pembuka Haaland. Meneruskan operan terobosan Julian Alvarez, Haaland menaklukkan kiper Bailey Peacock-Farrell dan mencetak golnya yang ke-40 untuk Man City musim ini.

Tiga menit berselang, meneruskan operan mendatar Phil Foden dari sisi kiri, Haaland kembali membobol gawang Burnley untuk membawa Man City unggul 2-0 atas Burnley.

3 dari 4 halaman

Hattrick

Unggul 2-0 di babak pertama, Man City tak mengendurkan serangan di babak kedua. Pada menit 59, Haaland menggenapi hattrick-nya malam ini dengan menuntaskan bola rebound hasil tembakan Foden yang mengenai tiang. Hanya tiga menit berselang, dari assist De Bruyne, Julian Alvarez membawa Man City memimpin 4-0. Setelah itu, Haaland ditarik keluar.

Cole Palmer, yang masuk menggantikan Haaland, tak mau ketinggalan. Di menit 68, pemain 20 tahun Inggris itu ikut mencatatkan namanya di papan skor.

Di menit 73, lagi-lagi dari assist De Bruyne, Julian Alvarez mencetak gol keduanya. Gol itu menjadi gol terakhir di laga ini. Man City hampir saja menang dengan skor 7-0 lagi.

4 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Manchester City (3-2-4-1): Stefan Ortega; Kyle Walker, Ruben Dias, Aymeric Laporte; Rico Lewis, Rodri; Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne, Julian Alvarez, Phil Foden; Erling Haaland.
  • Pelatih: Josep Guardiola.
  • Burnley (4-2-3-1): Bailey Peacock-Farrell; Connor Roberts, Ameen Al Dakhil, Jordan Beyer, Ian Maatsen; Johann Gudmundsson, Josh Cullen; Vitinho, Nathan Tella, Anass Zaroury; Lyle Foster.
  • Pelatih: Vincent Kompany.

 

Disadur dari: Bola.net (Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer