Sukses


Cetak Hattrick ke Gawang Burnley di Piala FA, Erling Haaland: Saya Hobi Bikin Gol Soalnya!

Bola.com, Jakarta - Erling Haaland membuat heboh lagi. Ia mencetak hattrick saat Manchester City berhasil mengeliminasi klub kasta kedua, Burnley lewat kemenangan 6-0 di babak perempat final FA Cup 2022/2023, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Tim berjulukan The Citizens menang melalui gol-gol Erling Haaland (32', 35', 59'), Julian Alvarez (62', 73'), dan pemain pengganti Cole Palmer (68'). Man City pun meraih tiket ke semifinal.

Setelah sebelumnya memastikan diri lolos ke perempat final Liga Champions, kali ini Man City sukses melangkah ke semifinal FA Cup. 'Tumbalnya' adalah tim divisi 2 Burnley yang ditangani mantan pemain The Citizens, Vincent Kompany.

Erling Haaland sepertinya tidak mau berhenti mencetak gol. Pundi-pundi gol terus bertambah dan menggambarkan betapa tajamnya pemain berpaspor Norwegia tersebut.

2 dari 6 halaman

Perasaan Haaland

Haaland, yang sekarang mengoleksi delapan gol dalam dua pertandingan terakhirnya bersama Man City. Tengah pekan kemarin mereka menghajar RB Leipzig di arena Liga Champions, dan Haaland memborong lima gol.

“Setiap gol sangat berarti bagi saya, tidak masalah, setiap gol untuk tim sangat berarti,” tutur Haaland seperti dikutip dari situs resmi Man City.

“Menang 6-0 hari ini adalah hal yang luar biasa melawan tim Burnley yang bagus. Jadi saya sangat senang dan menatap pertandingan berikutnya,” lanjut dia.

3 dari 6 halaman

Perasaan Haaland

Erling Haaland menuturkan bahwa dirinya memang sangat ingin mencetak lebih banyak gol. Sebab mencetak gol adalah hobinya.

"Saya seorang striker, saya suka mencetak gol! Tapi, fokus saya bukan hanya mencetak gol, tapi juga mendapatkan peluang. Ketika mendapat peluang maka saya akan mencetak gol."

4 dari 6 halaman

Tren Positif Man City

Pasukan Pep Guardiola sekarang tidak terkalahkan dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi. Enam di antaranya adalah kemenangan secara berturut-turut.

Haaland percaya bahwa timnya akan terus melaju jauh musim ini. Termasuk peluang meraih tiga gelar di musim ini.

"Saya pikir kami berada di bagian musim di mana kami harus menjadi yang terbaik," katanya.

5 dari 6 halaman

Tekad Haaland

Erling Haaland sangat yakin perjalanan timnya di musim ini berakhir dengan manis. Tiga gelar sangat mungkin mereka raih yakni Liga Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

"Kami harus melakukan seperti ini di setiap pertandingan. Beberapa pertandingan terakhir adalah final.

"Itulah yang telah kami lakukan. Saya bangga dan bahagia. Saya tidak tahu harus berkata apa lagi,” jelas eks bomber Borussia Dortmund.

Sumber: Manchester City

6 dari 6 halaman

Tengok Peta Persaingan di Premier League Musim Ini

Video Populer

Foto Populer