Sukses


MOTION GRAFIS: Deretan Top Skor Sepanjang Masa Timnas Inggris, Harry Kane Catatkan Sejarah Baru

Bola.com, Jakarta - Harry Kane resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Inggris. Ya, Kane baru saja memastikan dirinya melewati Wayne Rooney hingga Gary Lineker sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions.

Gol itu tercipta saat Timnas Inggris berhadapan Timnas Italia di laga pembuka Grup C Kualifikasi Euro 2024. The Three Lions menang dengan skor 2-1. Salah satu gol itu diciptakan oleh sang kapten, Kane.

Satu gol Kane, cukup untuk mengantarkan dirinya sebagai pemain tertajam sepanjang masa Timnas Inggris dengan menorehkan 54 gol dari 81 penampilan, melewati rekor Wayne Rooney dengan 53 gol dari 120 penampilan.

Kapten Tottenham Hotspur sekaligus Timnas Inggris ini masih berusia 29 tahun, usia yang masih bisa dibilang produktif. Harry Kane memiliki peluang untuk terus menambah koleksi golnya bagi Timnas Inggris selama ia masih bermain.

Meski belum bisa meraih trofi juara bersama Timnas Inggris maupun Tottenham Hotspur, menjadi top skor sepanjang masa bagi Timnas Inggris bisa menjadi prestasi tersendiri bagi seorang Kane.

Namun sebelum Harry Kane, ada beberapa nama sebagai pendahulunya yang merasakan sebagai pemain dengan gol terbanyak sepanjang masa bagi Timnas Inggris. Siapa sajakah mereka? Berikut video ulasan lengkapnya.

Video Populer

Foto Populer