Sukses


Liga Inggris: Bukayo Saka Jujur-jujuran, Arsenal Tertular Mental Juara Man City

Bola.com, London - Penyerang Arsenal, Bukayo Saka menyebut duo mantan Manchester City Gabriel Jesus dan Oleks Zinchenko, menyebarkan mental juara ke skuad The Gunners.

"Zinchenko telah membawa kualitas, tetapi dia membawa lebih banyak lagi. Anda dapat melihat bagaimana dia bermain dan bagaimana dia mengontrol permainan. Dia adalah pemain yang luar biasa," kata Saka.

"Dia memiliki kualitas kepemimpinan yang hebat, jadi dia benar-benar membantu kami di semua lini. Zinchenko dan Gabriel Jesus telah membawa mental juara itu kepada kami sebagai pemain yang pernah ada dan memenangkan liga," lanjutnya.

Arsenal terus konsisten sepanjang musim. Mereka kini unggul 8 poin dari Man City. 

 

2 dari 6 halaman

Kunci

Saka menyebut, pemain dengan mental baja dan tenang yang menjadikan Arsenal sampai seperti ini.

"Di saat-saat sulit mereka tahu bagaimana rasanya, mereka dapat menyemangati kami karena kami memiliki banyak pemain muda. Mereka benar-benar membantu kami dengan sisi mental," katanya.

Saka dan Zinchenko saling berhadapan di kualifikasi Euro 2024 hari Minggu antara Inggris dan Ukraina. 

3 dari 6 halaman

69 Poin

Arsenal menyisakan 10 pertandingan di Liga Inggris. Namun demikian, perolehan poin yang mereka dapatkan sudah menyentuh angka 69, sama seperti musim lalu.

Jika pada sisa pertandingan tersebut Arsenal meraih kemenangan, maka total poin yang akan mereka kumpulkan mencapai 99 poin. Ini tentu menunjukkan betapa Arteta telah memetik buah dari pohon yang ia tanam sendiri.

Dari 10 Derbi London yang dihadapi Arsenal musim ini, sembilan di antaranya diakhiri dengan kemenangan. Catatan tersebut masih mungkin bertambah karena ada dua laga lagi melawan West Ham (tandang) dan Chelsea (kandang).

4 dari 6 halaman

10 Laga Lagi

Arsenal akan menjalani 10 laga lagi di Liga Inggris. Perinciannya empat laga kandang melawan Leeds United, Southampton, Chelsea, Brighton, dan Wolves. 

Sedangkan untuk laga tandang menghadapi lawan-lawan berat, yakni Liverpool, West Ham, Man City, Newcastle, dan Nottingham Forest.

Laman OptaStats memprediksi bahwa Arsenal memiliki peluang juara Liga Inggris sebesar 53,89 persen, alias besar kemungkinan sukses meraih trofi juara musim ini.

5 dari 6 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

6 dari 6 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer