Sukses


Liga Inggris: Arsenal Bakal Tendang 7 Nama pada Musim Panas 2023, Termasuk Sang Pemain Termahal

Bola.com, London - Arsenal bakal melakukan bersih-bersih pada bursa transfer musim panas 2023. Tim Meriam London dikabarkan The Sun akan mendepak tujuh pemain, satu di antaranya adalah Nicolas Pepe.

Arsenal menggaet Pepe dari Lille pada 1 Agustus 2019. The Gunners harus merogoh kocek hingga 72 juta poundsterling untuk menebus pemain berusia 27 tahun itu dari Lille.

Nilai tersebut membuat Nicolas Pepe menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Arsenal. Dia mengalahkan nilai transfer Pierre-Emerick Aubameyang yang digaet dari Borussia Dortmund dengan harga 56 juta poundsterling.

Namun, banderol selangit tak sebanding dengan penampilan Nicolas Pepe di lapangan. Pepe hanya mampu mencetak 27 gol dan 21 assist dari 112 penampilan bersama Arsenal.

Minim kontribusi, Nicolas Pepe dilepas The Gunners ke Nice pada Agustus 2022. Pepe cabut dari Arsenal dan bergabung ke klub Ligue 1 tersebut dengan status pinjaman.

 

2 dari 5 halaman

Melepas Nicolas Pepe

Bersama Nice, penampilan pemain asal Pantai Gading Tersebut tak terlalu istimewa. Dia hanya mampu mencetak delapan gol dan satu assist dari 25 pertandingan pada musim ini.

Performa Pepe tersebut tak membuat Arsenal terkesan. Menurut laporan The Sun, Tim Gudang Peluru bakal melepas Pepe pada bursa transfer musim panas 2023.

Arsenal siap mendengarkan tawaran dari klub manapun yang berminat menggaet Pepe. Sejauh ini, baru Nice yang bersedia mempermanenkan status Nicolas Pepe.

Namun, jika nantinya tak kunjung mencapai kata sepakat dengan Nice, Arsenal bakal memutus kontrak sang pemain yang berakhir pada 30 Juni tahun depan.

 

3 dari 5 halaman

Enam Pemain Lainnya

Tidak hanya Nicolas Pepe, Arsenal juga akan melepas enam pemain lainnya pada bursa transfer musim panas tahun ini. Keenam pemain tersebut adalah Ainsley Maitland-Niles, Cedric Soares, Albert Sambi Lokonga, Nuno Tavares, Pablo Mari, dan Alex Runarsson.

Saat ini, keenam pemain tersebut tengah menjalani pinjaman bersama klub lain. Ainsley Maitland membela Southampton, Soares berseragam Fulham, dan Lokonga memperkuat Crystal Palace.

Sementara itu, Tavares tengah menjalani karier bersama Marseille, Pablo Mari memperkuat Monza, serta Runarsson yang membela Alanyaspor.

Diharapkan dengan melepas ketujuh nama tersebut, Arsenal memiliki dana yang cukup untuk belanja pemain. The Gunners disebut tengah memburu Martín Zubimendi dari Real Sociedad dan gelandang Brighton, Moises Caicedo.

 

4 dari 5 halaman

Jadwal Arsenal Selanjutnya:

Pekan ke-29 Premier League

Arsenal Vs Leed United

  • Sabtu, 1 April 2023
  • Stadion Emirates
  • Kick-off: pukul 21.00 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Arsenal di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer