Sukses


Datang ke Inggris Tak Jadi Pelatih MU, Ini Alasan Tepat Julian Nagelsmann Tangani Chelsea

Bola.com, Jakarta - Saat ini, Julian Nagelsmann sedang menganggur. Pelatih berusia 35 tahun itu kehilangan pekerjaan setelah dipecat sebagai juru taktik raksasa Jerman, Bayern Munchen, beberapa waktu lalu.

Nagelsmann tentunya ingin kembali cepat memegang tim. Tapi ke klub mana? Nun jauh di sana, di Inggris, Chelsea tengah dipusingkan dengan kinerja pelatih meerka, Graham Potter.

Potter memang membawa Chelsea ke perempat final Liga Champions 2022/2023. Tapi, hanya sekadar menutupi celah kegagalannya di ajang Premier League. Sampai saat ini, The Blues belum juga beranjak dari posisi ke-10 klasemen sementara Liga Inggris dengan torehan 38 poin.

 

2 dari 4 halaman

Hasil Buruk

Sebuah pencapaian yang sangat mengecewakan, mengingat Chelsea sudah jor-joran di bursa transfer musim ini. Namun, kehadiran sederet bintang ternyata belum mampu mendongkrak performa Chelsea di kompetisi tertinggi Inggris.

Jika tak ada perubahan, pemecatan Potter tentunya bukan sesuatu yang terelakkan. Bila terjadi, Nagelsmann akan kembali bekerja dengan sosok penting yang membantunya kala menukangi RB Leipzig, yakni Laurence Stewart.

 

3 dari 4 halaman

Sanggup Berhasil?

Stewart bukan orang sembarangan di Chelsea. Dia ditunjuk langsung Bos Besar, Todd Boehly sebagai Direktur Teknik Chelsea tahun lalu. Seperti diketahui, sebelum ke Die Roten, Julian Nagelsmann mengarsiteki RB Leipzig selama dua tahun, dari 2019 hingga 2021.

Di klub yang bermarkas di Red Bull Arena tersebut, Nagelsmann dibantu Stewart. Keduanya suskes merekrut Matheus Cunha dan Christopher Nkunku. Mereka juga sukses memboyong Dominik Szoboszlai dari RB Salzburg, Tyler Adams dari Leeds, serta dan Hee-Chan Hwang.

Apakah kedekatan Julian Nagelsmann dan Stewart bakal mempersatukan mereka kembali ke Stamford Bridge? Maybe yes, maybe no.

Sumber : Footballtransfers

4 dari 4 halaman

Chelsea Masih Terpuruk

Video Populer

Foto Populer