Sukses


6 Pemain yang Jadi Penentu Arsenal Juarai Liga Inggris Musim Ini: Awas, Jangan Sampai Cedera!

Bola.com, Jakarta - Kedalaman skuad bisa menjegal ambisi Arsenal menjuarai Liga Inggris 2022/2023. Legenda Arsenal, Tony Adams, menyebut Arsenal harus menjaga kebugaran enam pemain jika ingin menjadi kampiun di akhir musim. 

Adams mengklaim kekalahan The Gunners dari Sporting Lisbon pada 16 besar Liga Europa menunjukkan pemain pelapis belum menjanjikan. Saat pemain utama absen, penggantinya belum menunjukkan kualitas sepadan. 

Menurut Adams, hasil itu menunjukkan Arsenal harus belanja pemain. Jika tidak, Arsenal akan sulit bersaing di Liga Champions musim depan. 

"Bermain di Liga Champions musim depan akan menjadi ladang baru bagi Arsenal musim ini," kata Adams kepada The Sun, Rabu (29/3/2023).

"Skuad yang ada saat ini akan sulit bersaing pada lebel itu, jika sekaligus terlibat dalam pacuan juara Liga Inggris," imbih Adams. 

 

2 dari 5 halaman

Pemain Pelapis Tak Menjanjikan

Adams mengatakan enam pemain utama di skuad Mikel Arteta akan menjadi kunci penentu Arsenal untuk menyegel gelar Liga Inggris. 

"Kita lihat apa yang terjadi ketika Mikel mengistirahatkan dua pemain utamanya di Liga Europa. Para pemain pelapis terlihat biasa-biasa saja," ujar Adams. 

"Pada saat ini mereka membutuhkan Bukayo Saka, Gabriel Martinelli, Martin Odegaard, Thomas Partey, Gabriel Jesus, dan Oleks Zinchenko bermain setiap pekan karena mereka nyaris terus bermain setiap saat," imbuh dia. 

 

3 dari 5 halaman

Puji Bukayo Saka

Sementara itu, legenda Arsenal, Tony Adams, memuji Bukayo Saka habis-habisan. Penyerang The Gunners tersebut diklaim sebagai pemain terbaik dunia, hanya kalah dari Lionel Messi. 

Bukayo Saka menjadi andalan Arsenal musim ini. Dia berkontribusi untuk terciptanya 22 gol Arsenal dalam 28 pertandingan Liga Inggris. 

Kontribusi apik Saka membantu The Gunners makin dekat ke trofi juara Liga Inggris, yang pertama dalam dua dekade. Dia juga bersinar di level internasional. 

Saka memamerkan sihirnya di skuad Gareth Southgate, dengan menceploskan gol indah dari luar kotak penalti pada kualifikasi Euro 2024 kontra Ukraina, Minggu (26/3/2024). Timnas Inggris pun menang dengan skor 2-0. 

Di Premier League, Saka tampil eksplosif. Dia terlibat untuk terciptanya delapan gol dalam delapan pertandingan terakhir. 

Menurut Adams, hanya satu pemain yang lebih baik dibanding Bukayo Saka saat ini, yaitu Lionel Messi. 

4 dari 5 halaman

Hanya Kalah dari Messi

"Jika ada pemain yang lebih baik di dunia sepak bola saat ini (dibanding Saka), seseorang yang mencetak dan mengkreasi gol, maka satu-satunya orang adalah Lionel Messi," kata Tony Adams, pada kolomnya di The Sun, Rabu (29/3/2023).  

"Bukayo Saka jelas sedang on fire dan menjadi alasan Arsenal di puncak klasemen Liga Inggris." 

"Erling Haaland mungkin mencetak ratusan gol untuk Manchester City, sedangkan Marcus Rashford juga menikmati musim fenomenal untuk Manchester United. Namun, Bukayo adalah pesepak terbaik tahun ini. Dia pemain terbaik Inggris di Piala Dunia dan pemain terbaik bagi tim yang unggul delapan poin di puncak klasemen Premier League," imbuh Saka.  

Sumber: The Sun 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer