Sukses


Liga Inggris: Liverpool Masih Kejar Jude Bellingham, Ini Syarat Mutlak demi sang Pemain Berlabuh di Anfield

Bola.com, Jakarta - Liverpool disebut-sebut masih berusaha untuk mendapatkan tanda tangan Jude Bellingham. Mantan gelandang Liverpool, Steve McManaman, menegaskan syarat bagi The Reds untuk merekrut Bellingham adalah lolos ke Liga Champions.

Liverpool tampil buruk sepanjang musim ini. Pembenahan skuad pun menjadi solusi jika The Reds ingin bangkit pada musim depan.

Satu caranya adalah dengan mendatangkan pemain-pemain baru pada musim panas nanti. Liverpool memprioritaskan pembelian pemain di posisi gelandang.

Pemain yang jadi incaran Liverpool adalah bintang muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham. Pemain Timnas Inggris ini disebut menjadi target utama The Reds.

2 dari 6 halaman

Harus Lolos Liga Champions

Rumor ketertarikan Liverpool kepada Jude Bellingham ini kemudian ditanggapi Steve McManaman. Ia mengatakan The Reds bisa saja memboyong Jude Bellingham ke Anfield.

Namun, Steve McManaman mengatakan Liverpool harus bisa memenuhi satu syarat untuk bisa mendapatkannya, yakni bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Bonus yang didapatkan dari keikutsertaan di kompetisi paling elite di Eropa itu akan membantu mendanai perekrutan Bellingham.

"Sejujurnya, saya pikir semuanya akan tergantung kepada apakah Liverpool lolos ke Liga Champions tahun depan. Liverpool sudah tersingkir dari Liga Champions pada babak 16 besar oleh Real Madrid. Jadi akibatnya, mereka sekarang kehilangan uang karena tidak maju lebih jauh," ujar McManamen kepada Betfred via Liverpool Echo.

"Gagal mencapai semifinal atau final Liga Champions bisa merugikan klub sekitar 20 hingga 30 juta pound. Jika mereka tidak lolos ke Liga Champions musm depan, maka ada hadiah uang 50 juta pound lagi  yang tidak akan tersedia untuk mereka dan itu masalah," lanjutnya.

 

 

3 dari 6 halaman

Bellingham Tak Mau Turun Kasta

Steve McManaman juga mengatakan ada efek lain yang mungkin akan diterima Liverpool jika mereka gagal meraih tiket ke Liga Champions.

Ia menyebut Jude Bellingham mungkin akan menolak bermain di Anfield karena ia tak akan mau turun kasta setelah sebelumya rutin bermain di level tertinggi.

"Jika itu terjadi, maka fakta bahwa mereka tidak akan bermain di Liga Champions akan menjadi masalah besar lainnya dalam hal mendapatkan pemain sekaliber Jude. Sampai sekarang, ia telah bermain di kompetisi tersebut setiap tahun bersama Borussia Dortmund."

“Tidak mungkin Jude ingin pergi dan bermain di Liga Europa karena dia ingin menguji dirinya sendiri melawan yang terbaik. Liverpool harus berada di Liga Champions jika mereka ingin mendapatkan pemain sekaliber yang mereka incar," tegasnya.

4 dari 6 halaman

Liverpool Bakal Kalah

Selain Liverpool, kabarnya Jude Bellingham juga diincar oleh Man City hingga Real Madrid. Menurut Steve McManaman, jika harus perang harga dengan kedua klub tersebut maka The Reds hampir bisa dipastikan bakal KO.

"Jika terjadi perang penawaran untuk Jade, maka saya yakin Liverpool akan kalah. Man City dan Real Madrid akan memiliki lebih banyak uang daripada Liverpool, jadi Jude harus benar-benar ingin datang ke Liverpool jika ingin mengalahkan tim-tim lain yang menginignkannya," ucapnya.

"Ada begitu banyak jika dan tetapi. Namun, yang terpenting adalah Anda harus berada di Liga Champions untuk bisa mendapatkan pemain seperti ini. Jika Liverpool tidak bermain pada musim depan, maka saya tidak melihat Jude akan datang," lanjut MacManaman.

 

5 dari 6 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Pertandingan: Manchester City vs Liverpool

  • Stadion: Etihad
  • Hari: Sabtu, 1 April 2023
  • Kickoff: 18.30 WIB
  • Live streaming: Vidio

Sumber: Liverpool Echo

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 30/3/2023)

6 dari 6 halaman

Posisi MU di Premier League

Video Populer

Foto Populer