Sukses


13 Pemain MU yang Terlupakan (Bagian II): Justru Berjaya di Madrid

Bola.com, Jakarta - Banyak pemain hebat dunia mengaku memiliki impian membela Manchester United (MU). Bagaimana pun, MU adalah satu di antara klub terbesar di dunia. 

Tetapi, ada sejumlah pemain yang justru tenggelam karena bermain di Manchester United

Setelah dari Old Trafford nama pemain itu menghilang begitu saja karena memperkuat tim semenjana. Bahkan para suporter MU tidak sadar bahkan lupa dengan nama para pemain itu.

Tanpa kehadiran mereka, Setan Merah tetap mampu meraih kejayaan.

Berikut 13 pemain yang mungkin saja sudah terlupakan pernah ada di daftar skuad Manchester United. Pada bagian kedua ini, mari lihat enam pemain lainnya.  

2 dari 7 halaman

1. Andy Goram

 

Tidak hanya terlupakan, Andy Goram masuk dalam transfer aneh Manchester United. Dalam tiga tahun setelah meninggalkan Rangers dan pensiun dari sepak bola internasional, Andy Goram bermain untuk tiga klub berbeda.

Dia bergabung ke Manchester United dengan status pinjaman. Banyak yang menyebut Alex Ferguson telah membuang semua komputernya karena kekhawatiran tentang Bug Milenium, 18 bulan sebelum kedatangan Goram pada 2001 yang akhirnya tidak terpakai.

 

3 dari 7 halaman

2. David Healy

Meskipun mengakhiri karier sebagai pencetak gol terhebat Irlandia Utara, Healy hanya membuat tiga penampilan sebagai pemain pengganti untuk United. Dia gagal menceploskan satu gol.

Sang striker terbukti lebih produktif di Championship League untuk Preston dan Leeds United. Healy pernah kembali ke Premier League bersama Fulham dan Sunderland sebelum terlempar lagi ke kasta bawah.

 

4 dari 7 halaman

3. Josh King

King membuktikan dirinya sebagai pemain Premier League yang hebat bersama Bournemouth. Sebelumnya dia telah membangun namanya di Football League bersama Blackburn.

Tetapi banyak yang tidak tahu striker asal Norwegia ini pernah berseragam United sejak usia 16 tahun. Pemain seangkatan Jesse Lingard ini pernah hampir direkrut lagi oleh Ole Gunnar Solskjaer pada 2020,  tetapi kesepakatan itu akhirnya tidak terjadi.

 

5 dari 7 halaman

4. Erik Nevland

Setelah membukukan penampilan pertamanya di Premier League sebagai prospek muda bersama United pada 1998, Nevland harus menunggu satu dekade lagi hingga mencicipi laga keduanya. Penampilan keduanya di Premier League tidak bersama United.

Pada saat itu, dia berusia 30 tahun dan telah bergabung dengan Fulham besutan Roy Hodgson yang berjuang keluar dari degradasi. Nevland pada akhirnya membantu Cottagers bertahan di Premier League.

 

6 dari 7 halaman

5. Michael Appleton

Sebelum mengawali karier profesional, Appleton datang dari tim muda Manchester United. Tetapi dia belajar sepak bola di kampung halamannya bersama Salford.

Dia tampil dua kali sebagai gelandang United sebelum menjadi rekrutan Preston pada 1997. Sayangnya Appleton pensiun pada usia 27 tahun di West Brom setelah absen selama dua tahun karena cedera lutut yang serius.

 

7 dari 7 halaman

6. Laurie Cunningham

Salah satu pemain kulit hitam yang merintis sepak bola Inggris adalah Cunningham. Dia merupakan satu dari tiga pemain andalan West Brom yang meraih tiga gelar, bersama Cyrulle Regis dan Brendon Batson. Cunningham juga pernah menjadi pemain Real Madrid dan orang Inggris pertama di Los Blancos.

Ternyata, pemain sayap ini pernah menghabiskan waktu singkat dengan status pinjaman di Manchester United pada akhir musim 1982/1983. Cunningham hanya bermain lima kali sebelum kembali ke Spanyol.

Sumber: Planet Football

 

Video Populer

Foto Populer