Sukses


12 Pelatih Bergaji Paling Fantastis: Pep Guardiola Urutan Kedua, Ancelotti Masih Kalah dari Graham Potter

Bola.com, Jakarta - Graham Potter berhasil melewati periode kelamnya bersama Chelsea. Tim berjulukan The Blues sempat tertatih-tatih di Liga Inggris dengan serangkaian hasil minor.

Chelsea di bawah kendali Graham Potter terperosok hingga ke papan tengah Liga Inggris. Padahal mereka jor-joran dalam mendatangkan pemain baru pada jendela transfer musim Januari 2023.

Perlahan eks nahkoda Brighton mampu mengangkat Chelsea, meski masih berkutat di urutan ke-10 dengan 38 dari 27 pertandingan. Ia harus membuktikan bahwa Chelsea bisa naik ke posisi yang lebih baik di klasemen akhir.

Nama Graham Potter ternyata masuk dalam daftar pelatih bergaji fantastis di dunia. Ia bersanding dengan sederet pelatih ternama seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp, atau Carlo Ancelotti.

L’Equipe baru-baru ini merilis daftar 12 pelatih dengan bayaran fantastis di dunia. Yuk simak siapa saja yang masuk daftarnya berikut ini:

2 dari 4 halaman

Xavi Masuk Daftar

Nama manajer Barcelona, Xavi Hernandez berada di urutan ke-12 sebagai pelatih dengan bayaran fantastis. Dia menghasilkan 3,4 juta pounds atau setara Rp62 miliar setiap tahu.

Xavi diduga menerima pemotongan gaji untuk membantu klub menyeimbangkan pembukuan saat mereka berjuang melawan masalah keuangan yang sedang berlangsung.

Di atas ada Niko Kovac dari Wolfsburg di urutan kesebelas dengan gaji 3,5 juta pounds per tahun. Kemudian posisi 10 ada Xabi Alonso bersama Bayer Leverkusen dengan bayaran 4,4 juta pounds.

3 dari 4 halaman

Trio Pelatih Serie A

Dua pelatih Serie A ikut masuk daftar. Jose Mourinho yang menukangi AS Roma berada di urutan sembilan dengan gaji sebesar 8,1 juta pounds. Lalu Simone Inzaghi, allenatore Inter Milan duduk di urutan delapan dengan nilai upah 8,8 juta pounds.

Secara mengejutkan, Carlo Ancelotti ada di posisi tujuh dengan bayaran 9,6 juta poundsterling atau Rp177 miliar per tahun. Thomas Tuchel di posisi enam dengan bayaran 10,5 juta pounds atau Rp194 miliar per tahunnya.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri ada di posisi kelima. Ia dibayar dengan 11,3 juta pounds atau Rp208 miliar per 12 bulan.

4 dari 4 halaman

Siapa Saja di 4 Besar?

Graham Potter ada di posisi empat sebagai manajer dengan bayaran tertinggi di dunia. Bayarannya mencapai 12 juta pounds atau Rp221 miliar per tahun.

Menuju ke posisi ketiga, adalah manajer Liverpool Jurgen Klopp. Pelatih asal Jerman itu dibayar 15,7 juta pounds atau setara Rp290 miliar setiap 12 bulannya.

Runner-up diduduki Pep Guardiola. Manajer Manchester City diganjar bayaran 19,7 juta pounds atau Rp346 miliar setiap tahunnya. Kejutannya adalah peringkat pertama pelatih bergaji paling fantastis di dunia adalah Diego Simeone.

Juru taktik Atletico Madrid mengantongi bayaran 29,8 juta pounds atau Rp550 miliar setiap tahunnya. Nilai sebesar itu sama saja dengan tiga kali lipat bayaran yang diterima Carlo Ancelotti di Real Madrid saat ini.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer