Sukses


Liga Inggris: David De Gea dan MU Belum Deal Kontrak Baru, AS Roma Menggoda

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, masih belum mendapatkan perpanjangan kontrak. Spekulasi masa depan kiper asal Spanyol itu memasuki babak baru dengan masuk dalam daftar belanja AS Roma.

David De Gea merupakan sosok krusial di skuad MU. Ia sudah mengawal gawang The Red Devils sejak 2011.

Namun, kebersamaan MU dan David De Gea berpotensi akan berakhir pada musim panas nanti. David De Gea baru-baru ini menolak tawaran perpanjangan kontrak baru dari MU.

Situasi David De Gea ini ternyata dipantau oleh AS Roma. Fichajes mengklaim bahwa Il Lupi tertarik untuk merekrut mantan kiper Atletico Madrid itu.

2 dari 5 halaman

Upgrade Kiper

Laporan tersebut mengklaim AS Roma memang berniat untuk mendapatkan kiper baru. AS Roma menginginkan David De Gea atas rekomendasi dari Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu pernah melatih David De Gea saat menjadi manajer MU. Ia menilai kiper asal Spanyol itu memiliki kemampuan di atas rata-rata.

Ia menilai gawang AS Roma bakal sulit dibobol jika David De Gea pindah ke klubnya. Itulah mengapa ia ingin manajemen AS Roma mencoba merekrutnya.

3 dari 5 halaman

Bakal Sulit

Laporan yang sama mengklaim bahwa langkah AS Roma untuk membajak David De Gea pada musim panas nanti tidak akan mudah.

Ini disebabkan sang kiper masih ingin melanjutkan kariernya di MU. Ia siap bernegosiasi lagi dengan manajemen MU terkait kontrak barunya.

Selain itu, MU juga bisa mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak otomatis De Gea hingga 2024 mendatang. Jadi AS Roma bakal sulit untuk membajak sang kiper.

 

4 dari 5 halaman

Bisa Jadi Pemain MU Ketiga yang Gabung AS Roma

Andai AS Roma berhasil membajak David De Gea, maka ia akan menjadi pemain ketiga dari MU yang menyeberang ke AS Roma dalam lima tahun terakhir.

Sebelum David De Gea, ada Chris Smalling dan Nemanja Matic yang sudah terlebih dahulu bermain untuk AS Roma.

Sumber: Fichajes

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 1/4/2023)

5 dari 5 halaman

Posisi MU di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer