Sukses


Liga Inggris: Keinginan Chelsea Gaet Julian Nagelsmann Bertepuk Sebelah Tangan

Bola.com, London - Keinginan Chelsea mendapatkan jasa Julian Nagelsmann harus bertepuk sebelah tangan. Eks pelatih Bayern Munchen tersebut dikabarkan tak tertarik duduk di kursi manajer Tim London Biru.

Chelsea baru saja mengakhiri masa kerja Graham Potter sebagai manajer. Potter dipecat setelah The Blues meraih hasil buruk pada duel kontra Aston Villa.

Bermain di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2023) malam WIB, Chelsea menyerah dua gol tanpa balas. Sepasang gol kemenangan The Villa dicetak Ollie Watkins pada menit ke-18 dan John McGinn menit ke-56.

Graham Potter sempat mendapat dukungan penuh dari pemilik baru Chelsea, Todd Boehly, pada Februari lalu. Hanya saja, performa yang tak kunjung membaik membuat dukungan itu hilang, dan pemecatan harus diterima Potter.

Kini, Chelsea tengah mencari manajer baru dan punya beberapa nama sebagai opsi. Satu di antara manajer yang masuk daftar incaran The Blues adalah Julian Nagelsmann.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Nagelsmann Masih Punya Kontrak di Bayern

Julian Nagelsmann diketahui sebagai calon paling kuat untuk menjadi manajer Chelsea. Namun dikutip dari Sky Sports, ada satu faktor yang bisa membuat pria asal Jerman itu menolak Tim London Biru.

Nagelsmann yang baru saja dipecat Bayern Munchen belum memutuskan apa pun soal masa depannya. Manajer asal Jerman itu tahu Chelsea tertarik pada jasanya.

Namun, Julian Nagelsmann masih belum memutuskan apakah akan segera melatih atau menunggu musim baru. Sky Sports melaporkan Nagelsmann cenderung hanya akan mengambil pekerjaan pada awal musim 2023/2024.

Di sisi lain, Fabrizio Romano menyebut pelatih berusia 35 tahun itu masih punya kontrak dengan Bayern. Walau sudah tak menjabat sebagai pelatih, Die Bayern dan Nagelsmann belum menyepakati beberapa aspek dalam pemutusan kontrak.

 

3 dari 5 halaman

Chelsea Punya Kandidat Lain

Selain Julian Nagelsmann, Chelsea punya beberapa nama yang masuk daftar calon manajer baru. Ruben Amorim, pelatih Sporting CP, menjadi nama yang dibahas secara serius.

Selain itu, ada juga nama Luis Enrique dan Mauricio Pochettino. Saat ini, Amorim punya karier yang mentereng di Portugal.

Pada musim ini, Amorim membawa Sporting ke perempat final Liga Europa dengan menyisihkan Arsenal pada 16 Besar.

Sementara itu, pengalaman membuat Enrique dan Pochettino masuk radar The Blues.

 

4 dari 5 halaman

Marco Silva Jadi Kandidat Kuda Hitam

Selain nama-nama di atas, masih ada Marco Silva yang juga disebut menjadi satu di antara kandidat manajer baru Chelsea. Masuknya nama manajer Fulham itu bisa dibilang mengejutkan dan dia bisa menjadi kuda hitam.

Silva adalah manajer yang membawa Fulham promosi ke Premier League pada musim 2022/2023, dengan status juara Championship. Fulham tampil cukup bagus dan bersaing di papan tengah klasemen.

Sumber: Sky Sports, Fabrizio Romano

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin/Published: 03/04/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer