Sukses


Liga Inggris: Kreativitas Lini Tengah PR untuk MU, Merekrut James Maddison Bisa Jadi Solusi

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) tengah membidik cukup banyak target untuk direkrut pada bursa transfer musim panas 2023. Posisi striker dan gelandang kreatif menjadi dua pos yang ingin dibenahi oleh Erik ten Hag untuk musim depan.

Seperti yang sudah banyak tersiar, MU mengincar pemain berposisi sebagai striker setelah ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo sebelum Piala Dunia 2022. MU sudah mendatangkan Wout Weghorst sebagai pengganti, tapi statusnya hanya sebagai pemain pinjaman.

Sementara itu di lini tengah sudah ada Casemiro, Scott McTominay, Fred, dan Marcel Sabitzer. Nama terakhir merupakan pemain yang dipinjam dari Bayern Munchen pada bursa transfer musim dingin Januari 2023.

Artinya MU juga masih mengincar gelandang baru pada bursa transfer musim panas nanti. Erik ten Hag dikabarkan ingin mendapatkan seorang gelandang kreatif, seperti halnya Bruno Fernandes.

Nama James Maddison pun masuk dalam daftar target MU. Gelandang Leicester City itu punya kriteria yang cukup sesuai dengan keinginan Erik ten Hag.

 

2 dari 5 halaman

Penggemar MU dan Bakal Habis Kontrak di Leicester City

Seperti dilansir dari Manchester Evening News, kontrak James Maddison akan berakhir pada tahun depan. Selain itu, pemain Timnas Inggris itu disebut tidak masuk dalam rencana The Foxes pada musim depan.

Dengan nilai 80 juita pound dan sudah menjadi target MU dalam beberapa bursa transfer terakhir, James Maddison akan menjadi rekrutan yang ideal untuk The Red Devils.

Apalagi pemain berusia 26 tahun ini diketahui merupakan penggemar MU sejak masih kecil. James Maddison juga dikenal mengidolakan David Beckham.

 

 
3 dari 5 halaman

Membidik Pemain Homegrown

Selain itu, Erik ten Hag juga memiliki komitmen agar MU bisa mendatangkan pemain-pemain berstatus homegrown, atau pemain yang dibesarkan oleh akademi klub-klub Inggris.

Menurutnya, pemain Inggris yang berkualitas akan cocok untuk memperkuat The Red Devils, meski harganya terbilang mahal.

"Saya ingin merekrut pemain Inggris karena itu adalah kriteria yang mengombinasikan antara kualitas dan harga," ujar Erik ten Hag.

"Tampaknya pemain Inggris cukup mahal, itu fakta yang tidak bisa dibantah. Pada akhirnya, ini mengenai kualitas," lanjut manajer asal Belanda itu. 

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Selanjutnya

Manchester United akan menjalani laga tunda pekan ke-25 Premier League 2022/2023 dengan menjamu Brentford di Old Trafford, Kamis (6/4/2023) dini hari WIB.

MU saat ini berada di posisi kelima dengan torehan 50 poin dari 27 laga, jumlah poin yang sama dengan Newcastle United dan Tottenham Hotspur yang berada di posisi ketiga dan keempat.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League saat Ini

Video Populer

Foto Populer