Sukses


Liga Inggris: Jelang Liverpool Vs Arsenal, Ini Alasan Mikel Arteta Setel You'll Never Walk Alone saat Latihan

Bola.com, Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, menjelaskan maksud dari metode pelatihannya jelang laga tandang ke markas Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris. Pada sebuah cuplikan di Amazon Prime berjudul 'All or Nothing', Arteta menggambarkan Anfield sebagai hutan.

Dalam sebuah episode tersebut, Mikel Arteta menggunakan speaker aktif alias pengeras suara di tempat latihan Arsenal dan memainkan lagu You'll Never Walk Alone yang merupakan anthem Liverpool.

Cuplikan itu sebenarnya dirilis delapan bulan lalu. Kebetulan, Liverpool akan menjamu Arsenal, dan sontak video tersebut kembali dibahas jelang pertandingan akhir pekan ini.

Lantas, apa penjelasan Mikel Arteta mengenai metode kepelatihan yang dianggap unik itu?

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bajar

Mikel Arteta melakukannya karena ia ingin anak asuhnya terbiasa dengan atmosfer dari suporter Liverpool di Anfield. Ia bercerita tentang pengalaman uniknya di stadion angker tersebut.

"Hari ini saya terapkan satu di antara ide gila saya. Saya putar You'll Never Walk Alone. Ada satu kata yang digunakan di Spanyol saat bersepeda. Pesepeda itu menanjak dan pemandangan di atas luar biasa, tetapi satu kilomenter kemudian dia akan menikung tajam ke bawah, kami menyebutnya Bajar," kata Arteta.

"Saya mengalaminya sekali di Anfield, saat semuanya seperti dalam kendali saya, tiba-tiba yang saya lihat hanya pemain Liverpool saja, mengambil alih semuanya. Orang-orang akan bilang kenapa saya tidak melakukan sesuatu, tetapi sungguh saya tidak bisa melakukan apa-apa, baik fisik maupun emosional. Itu saya rasakan sekali seumur hidup, di Anfield."

 

3 dari 5 halaman

Anfield Bak Hutan

Pada sesi konferensi pers jelang Liverpool vs Arsenal, Mikel Arteta kembali membahas metode kepelatihan tersebut. Ia menilai tak bisa melatih pemain di kebun binatang sementara Anfield adalah hutan liar.

"Anda harus mempersiapkan para pemain, Anda harus memberi tahu mereka apa yang akan mereka hadapi dan Anda harus menyadarinya."

"Anda harus membuka diri, Anda tidak bisa melatih para pemain di kebun binatang dan kemudian pergi ke hutan liar. Itu tidak mungkin."

4 dari 5 halaman

Cara Nonton Liga Inggris yang Aman dan Legal

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer