Sukses


Hasil Liga Inggris: Sikat Everton, MU Naik ke Posisi Tiga Klasemen Sementara

Bola.com, Jakarta - Manchester United meraih kemenangan dengan skor meyakinkan 2-0 saat menjamu Everton dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Kemenangan itu membantu United naik ke posisi ketiga klasemen sementara.

Manchester United langsung tancap gas pada awal babak pertama. Penyerang Setan Merah, Marcus Rashford sudah mendapatkan peluang bagus ketika babak pertama baru berjalan delapan menit.

Rashford bisa menembus pertahanan Everton. Namun, sepakan kerasnya dari jarak dekat masih bisa ditahan kiper The Toffees, Jordan Pickford.

Memasuki menit ke-12, Manchester United kembali mendapatkan peluang bagus. Winger asal Brasil, Antony melepaskan sepakan terukur. Sayangnya, tendangan eks pemain Ajax Amsterdam itu hanya membentur tiang gawang Everton.

Everton mencoba sesekali menyerang lini belakang Manchester United. Pada menit ke-19, Ellis Simms mendapatkan peluang bagus. Namun, eksekusi penyerang muda itu masih jauh dari memuaskan.

2 dari 6 halaman

Gol McTominay

Manchester United akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-36. Scott McTominay menjadi nama mengejutkan yang bisa mencetak gol pada laga ini.

Pemain asal Skotklandia itu dengan cerdas mampu menaklukkan Jordan Pickford. Jadon Sancho berperan besar karena menjadi inisator awal gol ini.

Pada akhir babak pertama, Antony sempat memiliki peluang bagus. Namun, Jordan Pickford melakukan penyelamatan bagus untuk menahan gol kedua hadir dari MU.

3 dari 6 halaman

Babak Kedua

Pada awal babak kedua, Sean Dyche menginginkan adanya perubahan dari tim asuhannya. Ia pun menarik keluar Ben Godfrey pada menit ke-46 dan memasukkan bek kiri asal Ukraina, Vitali Mykolenko

Jordan Pickford kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-67. Kiper utama Timnas Inggris itu terbang untuk menahan tandukan terukur gelandang MU, Bruno Fernandes.

Manchester United berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-71. Anthony Martial yang baru masuk pada menit ke-60 berhasil mejebol gawang yang dijaga Jordan Pickford.

Marcus Rashford berperan penting dalam hal ini. Penyerang andalan Timnas Inggris itu memberikan assist manis kepada Martial.

4 dari 6 halaman

Rotasi

Manajer Manchester United, Erik ten Hag mulai melakukan rotasi setelah unggul dua gol. Pada menit ke-77 ada dua pergantian yang dilakukan sosok asal Belanda itu.

Fred masuk untuk menggantikan Marcel Sabitzer. Kemudian Jadon Sancho keluar untuk memberikan jalan kepada gelandang asal Denmark, Christian Eriuksen.

Skor 2-0 bertahan hingga laga usai. Manchester United kini naik ke posisi ketiga klasemen sementara. Setan Merah memiliki 56 poin dari 29 laga.

Di sisi lain, Everton masih harus tertahan di posisi ke-16. Seamus Coleman dan kolega memiliki 27 poin. Mereka jelas belum aman dari ancaman degradasi.

5 dari 6 halaman

Daftar Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea (Kiper), Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Tyrell Malacia (Belakang), Scott McTominay, Bruno Fernandes, Antony, Marcel Sabitzer, Jadon Sancho (Tengah), Marcus Rashford (Depan).

Pelatih: Erik ten Hag

Everton (4-1-4-1): Jordan Pickford (Kiper), Seamus Coleman, Michael Keane, James Tarkowski, Ben Godfrey (Belakang), Idrissa Gueye, Demaray Gray, Alex Iwobi, Amadou Onana, Dwight McNeil (Tengah), Ellis Simms (Depan).

Pelatih: Sean Dyche

6 dari 6 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer