Sukses


Hasil Liga Inggris: Debut Frank Lampard Ternoda, Chelsea Terkapar di Markas Wolves

Bola.com, Wolverhampton - Chelsea menelan kekalahan 0-1 dari Wolverhampton pada pada laga pekan ke-30 Premier League 2022/2023 yang digelar di Molineux Stadium, Sabtu (8/4/2023) malam WIB.

Newcastle United memainkan skema 4-4-2 untuk menggempur Chelsea pada laga Premier League 2022/2023. Manajer Julen Lopategui, mempercayakan lini depan pada duo Matheus Cunha dan Diego Costa.

Sementara itu, laga ini menjadi debut Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea. Lampard memainkan skema 4-3-3 untuk menekan Wolverhampton dan tak banyak mengubah susunan pemain Chelsea.

Di lini tengah ada trio Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, dan Conor Gallagher. Ketiga pemain tersebut akan memberikan dukungan pada tiga penyerang Chelsea, Raheem Sterling, Kai Havertz, dan Joao Felix.

2 dari 5 halaman

Unggul Lebih Dulu

Bermain dihadapan suporter membuat Wolverhampton Wanderers tampil agresif sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Wolves mengancam lebih dulu pada menit ke-21 melalui Toti, namun bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap kiper Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga.

Publik tuan rumah kemudian bergemuruh pada menit ke-31 saat menyambut gol Matheus Nunes. Bola hasil sepakan voli Matheus Nunes berhasil bersarang di pojok kanan gawang Chelsea.

Memasuki menit ke-37, Wolves hampir menggandakan gol melalui Diego Costa. Namun, bola hasil sepakan pemain Spanyol itu masih bisa diantisipasi oleh Kepa.

Chelsea kemudian bereaksi melalui Joao Felix pada menit ke-42 setelah menerima umpan Kai Havertz. Sayangnya, bola hasil sepakan dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Wolves kawalan Jose Sa. Skor 1-0 untuk keunggulan Wolves bertahan hingga turun minum.

3 dari 5 halaman

Saling Serang

Memasuki paruh kedua laga, Wolves tak mengendurkan serangan. Pada menit ke-62, Matheus Cunha mengancam melalui tembakan kaki kana ke pojok gawang Chelsea yang masih bisa diamankan Kepa Arrizabalaga.

Tiga menit berselang, Chelsea berusaha mencari ruang tembak melalui Conor Gallagher. Namun, bola hasil sepakannya masih bisa diblok oleh barisan pertahanan Wolves.

Begitu juga dengan peluang Pierre-Emerick Aubameyang pada menit ke-70. Bola hasil sepakannya masih melebar dari gawang Wolves.

Chelsea kemudian membuang peluang pada menit ke-90+1 melalui Ben Chilwell. Bola hasil sepakannya dari luar kotak penalti masih melayang di atas gawang Wolves. Hingga peluit panjang dibunyikan, tak ada gol tambahan dalam laga itu.

Kekalahan ini tak mengubah posisi Chelsea di urutan ke-11 dengan nilai 39 poin. Adapun Wolves naik ke posisi 12 dengan koleksi 31 angka.

4 dari 5 halaman

Susunan Pemain

Wolverhampton Wanderers (4-4-2): Jose Sa (kiper), Nelson Semedo, Craig Dawson, Maximilian Kilman, Toti (belakang),Mario Lemina, Joao Gomes, Pablo Sarabia, Matheus Nunes, Daniel Podence (tengah), Matheus Cunha, Diego Costa (depan).

Manajer: Julen Lopategui (Spanyol).

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga (kiper), Reece James, Wesley Fofana, Kalidou Koulibaly, Marc Cucurella, (belakang), Enzo Fernandez, Mateo Kovacic, Conor Gallagher (tengah), Raheem Sterling, Kai Havertz, Joao Felix (depan).

Manajer Interim: Frank Lampard (Inggris).

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer