Sukses


MU Kalahkan Everton di Liga Inggris, Erik ten Hag: Kami Kelelahan!

Bola.com, Manchester - Manchester United meraih kemenangan saat menjamu Everton dalam laga pekan ke-30 Premier League 2022/2023, Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Laga itu berakhir 2-0 untuk kemenangan Setan Merah.

Scott McTominay mencetak gol pertama bagi Manchester United pada laga itu. Anthony Martial menambah keunggulan bagi MU pada pertengahan babak kedua. 

Kemenangan itu membuat Manchester United naik ke posisi ketiga klasemen sementara Premier League 2022/2023 dengan 56 poin. Mereka untuk sementara menggeser Newcastle United. 

Manajer Manchester United, Erik ten Hag senang dengan kemenangan itu. Namun, ia merasa tim asuhannya mengalami kekelahan yang luar biasa. 

"Kami bermain tiga laga dalam enam hari, ini gila," ujar Erik ten Hag kepada BeIN Sports selepas laga.

2 dari 5 halaman

3 Laga dalam 6 Hari

Manchester United memang sedang menjalani jadwal yang sangat berat. Seperti yang dikatakan Erik ten Hag, MU sudah bermain tiga kali dalam enam hari terakhir.

Pada 2 April lalu, Manchester United bertandang ke markas Newcastle United. Setan Merah kalah 0-2 pada laga penting itu. 

Kemudian pada 6 April 2023, Manchester United harus menjamu Brentford. Laga itu berhasil dimenangkan oleh MU dengan skor tipis 1-0. 

Hanya berselang dua hari dari laga melawan Brentford, MU sudah harus kembali berlaga melawan Everton. Menghadapi The Toffees, MU menang 2-0. 

3 dari 5 halaman

Apresiasi

Kondisi lelahnya para pemain Manchester United membuat Erik ten Hag sangat mengapresiasi penampilan para pemain MU dalam laga melawan Everton. Meski ia juga mengakui Anthony Martial dkk. mengalami penurunan konsentrasi pada akhir babak kedua. 

"Kita semua bisa melihat para pemain kehilangan kertajam di saat-saat akhir. Tapi saya tetap harus memberikan kredit kepada pemain yang bisa memberikan performa hebat seperti ini," jelasnya.

Erik ten Hag mengkritik padatnya jadwal yang harus dijalani MU belakangan ini. Padatnya jadwal itu sudah berdampak kepada beberapa pemain MU. Marcus Rashford misalnya, yang tidak bisa bermain sampai akhir laga melawan Everton.

"Ini tidak benar, ini menambah risiko untuk pemain mendapatkan cedera, seperti yang terjadi pada Marcus Rashford," ujarnya. 

 

4 dari 5 halaman

Terus Dipantau

Marcus Rashford harus ditarik keluar pada menit ke-81. Ia tampak mengeluh sakit pada bagian pahanya. Wout Weghorts masuk untuk menggantikan Rashford.

Erik ten Hag belum berani berbicara lebih jauh mengenai kondisi Marcus Rashford. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan lebih intensif. 

"Tapi kami masih harus tetap melihat selama 24 jam ke depan bagaimana kondisi yang sebenarnya dialami Rashford," tandas Erik ten Hag. 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer