Sukses


Liga Inggris: 3 Modal Liverpool untuk Pulangkan Arsenal dengan Tangan Hampa

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield dengan modal berharga. Tiga poin jadi harga mati agar bisa tetap menjaga kans lolos ke Liga Champions.

Liverpool punya rekor kandang yang bagus melawan Arsenal. Namun, saat ini, kondisi Liverpool dan Arsenal bertolak belakang.

Kendati begitu, Liverpool tetaplah kuat jika bermain di Anfield. Apalagi Arsenal sering kesulitan menghadapi The Reds di kandang lawan.

Selain itu, berikut ini tiga faktor yang bisa membuat Liverpool sukses mendulang tiga poin atas Arsenal.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Catatan Individu Jota dan Firmino

Hanya Robbie Fowler (12 gol) yang mencetak lebih banyak gol Liverpool melawan Arsenal di semua kompetisi daripada Roberto Firmino (10 gol).

Firmino telah mencetak 10 gol dalam 14 penampilan liga, dan tidak ada pemain The Reds manapun yang mencetak gol lebih banyak gol melawan The Gunners dalam sejarah Liverpool di Liga Inggris.

Sementara itu, Diogo Jota telah mencetak tujuh gol melawan Arsenal - gol terbanyak yang dia cetak melawan tim mana pun dalam seragam Liverpool, dengan rata-rata satu gol setiap 73 menit.

 

3 dari 5 halaman

Klopp Superior atas Arsenal

Jurgen Klopp punya pencapaian apik atas Arsenal. Ia mengincar kemenangan ke-10 dari 15 pertandingan.

Ya, dalam 14 pertandingan liga sebelumnya melawan Arsenal, Klopp mencatatkan sembilan kemenangan, tiga kali seri, dan hanya dua kali kalah.

 

4 dari 5 halaman

Faktor Anfield

Anfield adalah tempat angker, tak terkecuali buat Arsenal. Sembilan dari 10 hat-trick yang dicetak Liverpool melawan The Gunners terjadi di Anfield.

Selain itu, terakhir kali Arsenal meninggalkan Anfield dengan kemenangan adalah pada September 2012. Artinya, sudah 10 tahun The Gunners tak pernah menang di stadion tersebut.

5 dari 5 halaman

Posisi Liverpool saat Ini

Video Populer

Foto Populer