Sukses


Hasil Pekan Ke-30 dan Klasemen Liga Inggris, Sabtu 8 April 2023: MU Berjaya, Chelsea Keok

Bola.com, Jakarta - Sejumlah klub telah menjalani laga pekan ke-30 Premier League pada Sabtu (8/4/2023) malam WIB. Dua klub top Inggris, Manchester United dan Chelsea, memetik hasil berbeda.

MU menjamu Everton di Old Trafford. Bermain di kandang sendiri, Tim Setan Merah tampil trengginas sejak bola digulirkan.

Manchester United mencatatkan 63,9 persen penguasaan bola, berbanding 36,1 persen milik Everton. Selain itu, MU juga melepaskan 29 tembakan dan 11 di antaranya mengarah ke gawang.

Di sisi lain, Everton hanya memperoleh satu peluang bagus dari 15 kesempatan. Tampil moncer, The Red Devils memetik kemenangan dua gol tanpa balas.

Sepasang gol Manchester United disarangkan Scott McTominay pada menit ke-36 dan Anthony Martial menit ke-71.

 

2 dari 6 halaman

Chelsea Keok

Hasil berbeda didapat Chelsea saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers di Molineux Stadium. Meski mencatatkan 61,9 persen penguasaan bola dan melepaskan 13 tembakan, The Blues takluk 0-1 dari The Wolves.

Satu-satunya gol kemenangan Wolverhampton disarangkan Matheus Nunes pada menit ke-31. Kekalahan itu sekaligus menodai partai debut Frank Lampard sebagai manajer interim Chelsea.

Lampard juga menjalani periode keduanya bersama Tim London Biru. Sebelumnya, Frank Lampard menangani Chelsea pada 4 Juli 2019 sampai 25 Januari 2021.

 

3 dari 6 halaman

Posisi di Klasemen

Kekalahan dari Wolverhampton Wanderers membuat Chelsea masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Premier League dengan nilai 39.

Mereka tertinggal hingga 17 poin dari Manchester United yang berada di tempat keempat. Dengan pertandingan musim ini yang menyisakan sembilan laga lagi, The Blues semakin sulit untuk bisa finis di urutan empat besar, atau zona Liga Champions.

Sementara itu, Arsenal masih berada di urutan teratas klasemen sementara Premier League dengan nilai 72. Disusul Manchester City di peringkat kedua dengan 64 poin, dan Newcastle United di posisi ketiga dengan 56 poin.

 

4 dari 6 halaman

Hasil Pertandingan Pekan Ke-30:

Sabtu, 8 April 2023:

  • Manchester United 2-0 Everton
  • Aston Villa 1-0 Nottingham Forest
  • Brentford 1-2 Newcastle United
  • Fulham 0-1 West Ham United
  • Leicester City 0-1 Bournemouth
  • Tottenham Hotspur 2-1 Brighton
  • Wolverhampton Wanderers 1-0 Chelsea

 

5 dari 6 halaman

Jadwal Pertandingan:

Sabtu, 8 April 2023:

  • Southampton vs Manchester City

Minggu, 9 April 2023:

  • Leeds United vs Crystal Palace
  • Liverpool vs Arsenal

 

6 dari 6 halaman

Simak Posisi Klub Favorit Kamu di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer