Sukses


Ikuti Jejak Blackburn Rovers, Klub Liga Inggris Ini Bakal Gelar Salat Id di Stadion

Bola.com, Birkenhead - Kabar gembira untuk komunitas Muslim di Inggris. Klub kasta keempat Inggris, Tranmere Rovers, mengonfirmasi akan menggelar Salat Id di Stadion Prenton Park pada Idulfitri tahun ini.

"Tranmere Rovers dengan senang hati mengumumkan klub, untuk pertama kalinya akan membuka pintunya di Prenton Park bagi komunitas Muslim lokal kami untuk menyelenggarakan sholat Idul Fitri di bulan April," bunyi keterangan resmi klub.

Tranmere Rovers menjadi klub Inggris kedua yang menggelar Salat Id pada Idulfitri. Tahun lalu, Blackburn Rovers menjadi pionir dalam menyelenggarakan kegiatan tersebut di stadion.

"Rovers akan menjadi klub sepak bola kedua di Inggris yang menyelenggarakan sholat Ied, di lapangan sepak bola dan akan bekerja sama dengan Wirral Deen Centre, Masjid, dan Pusat Komunitas kami," jelas pernyataan tersebut.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Menyesuaikan Jadwal

Waktu penyelenggaraan Salat Id di Stadion Prenton Park akan menyesuaikan dengan jadwal perayaan Idulfitri. Kegiatan ini rencananya akan digelar pada pukul 09.15 pagi waktu setempat.

"Acara akan berlangsung pada hari Jumat 21 atau Sabtu 22 April yang akan diumumkan lebih dekat waktunya," jelas pernyataan klub.

"Salat Idul Fitri akan berlangsung pada pukul 09.15 pagi dan dengan pembukaan gerbang pada pukul 8.30 pagi. Salat akan berakhir pada pukul 10 pagi dan keluarga dapat pergi untuk melanjutkan perayaan bersama," ucap pernyataan tersebut.

3 dari 4 halaman

Makin Dekat

Sepak bola Inggris dan komunitas Muslim semakin mesra tahun ini. Pada Ramadan kali ini terdapat kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan di stadion.

Chelsea dan Aston Villa menjadi klub yang menggelar buka puasa bersama dengan komunitas Muslim Inggris. Kegiatan tersebut dilakukan demi menjaga toleransi dengan masyarakat.

Selain itu, Chelsea dan Aston Villa sadar ada kelompok suporternya yang juga beragama Islam. Dengan menggelar buka puasa bersama diharapkan bisa mengeratkan hubungan dengan komunitas muslim.

4 dari 4 halaman

Yuk Simak Klasemen Sementara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer