Sukses


Liga Inggris: Negosiasi Berjalan Alot, Julian Nagelsmann Emoh Latih Chelsea

Bola.com, Jakarta - Chelsea sempat dikabarkan tertarik meminang Julian Nagelsmann sebagai manajer anyar. Namun akibat negosiasi yang berjalan alot, pelatih asal Jerman itu emoh menangani The Blues.

Chelsea kerap gonta-ganti pelatih pada musim ini. Mulai dari Thomas Tuchel (dipecat pada 7 September 2022), Graham Potter (dipecat pada 2 April 2022), Bruno Saltor (manajer interim), dan kini Frank Lampard (caretaker sejak 6 April 2023).

Sayangnya, di bawah asuhan Lampard, performa Chelsea tak kunjung membaik. The Blues menelan empat kekalahan beruntun sejak ditangani Frank Lampard.

Situasi tersebut membuat petinggi Tim London Biru tak puas. Chelsea pun mulai menyeleksi manajer yang dianggap cocok untuk mengasuh Kai Havertz dkk.

 

2 dari 5 halaman

Incar Julian Nagelsmann

Seperti dilansir ESPN, Chelsea disebut berminat mendapatkan jasa Julian Nagelsmann. Meski masih berusia 35 tahun, Nagelsmann memiliki pengalaman mumpuni untuk duduk di kursi manajer The Blues.

Ketika mengasuh Bayern Munchen, persentase kemenangan Julian Nagelsmann adalah 71,4 persen dari 84 pertandingan. Selain itu, dia juga berhasil membawa The Bavarians meraih tiga trofi juara, yakni satu Bundesliga dan dua DFL Supercup.

Demi bisa memakai jasa Julian Nagelsmann, Chelsea telah melakukan pembicaraan dengan sang pelatih dalam beberapa hari terakhir. Awalnya, pertemuan kedua kubu berjalan dengan baik.

Namun belakangan, Nagelsmann dikabarkan mulai jenuh dengan pertemuan tersebut. Sebab, Chelsea masih ingin melakukan proses panjang dan melelahkan untuk menemukan manajer yang tepat.

 

3 dari 5 halaman

Julian Nagelsmann Mundur

Berdasarkan laporan dari ESPN, Nagelsmann mundur dari kandidat manajer Chelsea pada Jumat (21/4/2023). Dia frustrasi dengan cara petinggi The Blues yang terlalu berbelit-belit dalam melakukan proses rekrutmen.

Selain Julian Nagelsmann, sejumlah pelatih top juga dikaitkan dengan Chelsea, beberapa di antaranya adalah Mauricio Pochettino, Ruben Amorim, dan Luis Enrique.

Namun sampai saat ini, tidak ada satu pun dari nama-nama tersebut yang direkrut Chelsea. Bahkan, Enrique dikabarkan menolak tawaran dari The Blues, karena lebih memilih merekrut Frank Lampard sebagai careteker.

 

4 dari 5 halaman

Pertandingan Chelsea Selanjutnya:

Kamis, 27 April 2023

Chelsea Vs Brentford

  • Pekan ke-33 Premier League
  • Stamford Bridge
  • Kick-off: pukul 01.45 WIB
  • Live streaming: Vidio
5 dari 5 halaman

Simak Posisi Chelsea di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer