Sukses


Jude Bellingham dan Frenkie de Jong Sulit Digapai, MU Temukan Opsi Pengganti Sempurna

Bola.com, Manchester - Manchester United (MU) dikabarkan sudah menemukan alternatif sempurna jika gagal menggaet Jude Bellingham dan Frenkie de Jong pada musim panas 2023. Setan Merah sangat berminat memboyong bintang Borussia Dortmund dan Barcelona itu, tetapi kemungkinan sulit terealisasi. 

Ya, MU memang tidak hanya butuh tambahan penyerang pada musim panas 2023. Red Devils juga butuh mendatangkan gelandang baru yang mumpuni. 

Kekalahan menyesakkan MU dari Sevilla di Liga Europa membuka fakta penting. MU jelas-jelas mengalami krisis di lini belakang, serta perlu memperkuat sektor bek tengah, bek kanan, serta menambah gelandang berkualitas. 

Bruno Fernandes, Casemiro, dan Christian Eriksen membentuk trio yang luar biasa. Namun, Manchester United langsung terlihat pincang jika satu di antara ketiga pemain itu absen. 

Meskipun keduanya kadang-kadang memberikan kontribusi positif, Fred dan Scott McTominay tidak berada di level yang sama dengan ketiga bintang MU di atas. Marcel Sabitzer hanya dipinjamkan dan hari-hari Donny van de Beeks di Old Trafford terlihat hampir berakhir.

Sudah jelas mengapa manajer MU, Erik ten Hag, menginginkan pemain yang lebih terjamin secara teknis, terutama karena Casemiro dan Eriksen sudah berusia 30-an tahun. 

 

2 dari 5 halaman

Sulit Gaet Bellingham dan De Jong

Ten Hag sebenarnya sudah punya incaran untuk sektor gelandang, yaitu Jude Bellingham dan Frenkie de Jong. 

Ten Hag sangat terkesan dengan penampilan Bellingham bersama Timnas Inggris di Piala Dunia 2022. Adapun Frenkie de Jong sudah lama diincar untuk diboyong ke Old Trafford. 

Namun, MU tampaknya akan sulit mengamankan tanda tangan Bellingham. Real Madrid dan Manchester City disebut berada di posisi favorit untuk menggaet pemain berusia 19 tahun itu. 

Selain itu, De Jong juga tidak memberikan sinyal ingin hijrah ke Old Trafford. Pemain asal Belanda itu tampaknya ingin bertahan di Barcelona. 

 

3 dari 5 halaman

Mac Allister Opsi Ideal

Lalu, siapa opsi sempurna bagi MU jika gagal memboyong Bellingham dan De Jong? Jawabannya adalah Alexis Mac Allister. 

Menurut Manchester Evening News, Rabu (26/4/2023), MU sangat tertarik terhadap Mac Allister yang tampil memesona sepanjang musim ini. Dia menjadi salah satu pemain yang berperan menempatkan Brighton di posisi kedelapan klasemen semantara Liga Inggris musim ini. 

Mac Allister tercatat menyumbangkan 10 gol musim ini. Dia juga tampil apik membantu Argentina merengkuh gelar juara Piala Dunia 2022. 

 

4 dari 5 halaman

Brighton Buka Peluang Jual Mac Allister

Mac Allister hebat dalam menguasai bola, memiliki jangkauan passing yang luas, serba bisa untuk bermain di sejumlah posisi, dan merupakan pemain yang cerdik secara taktik. Dia memiliki semua kualitas yang diinginkan Ten Hag. 

CEO Brighton Paul Barber mengakui Mac Allister bisa dijual pada musim panas 2023.

"Apa yang akan terjadi pada musim panas, kami tidak tah. Yang kami tahu, pemain terbaik klub ini akan menyedot perhatian  dan banyak diminati."

"Kami akan mengaturnya seperti yang selalu kami lakukan, jika dan ketika itu terjadi," tegas dia kepada talkSPORT. 

Sumber: Manchester Evening News 

5 dari 5 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer