Sukses


4 Pemain Arsenal Ini Dinilai Legenda MU Paling Layak Disalahkan atas Penurunan Performa The Gunners di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United yang kini bekerja sebagai pundit, Garry Neville melakukan analisis terkait penurunan performa Arsenal di Liga Inggris.

Menurutnya ada empat pemain Arsenal yang paling bertanggung jawab. Kini The Gunners masih memimpin klasemen dengan torehan 75 poin atau cuma unggul dua poin dari Man City.

Plus Man City punya tabungan pertandingan yang belum dimainkan. Lantas siapa empat pemain yang dimaksud Gary Neville paling bertanggung jawab?

Dia menyebut nama Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard, dan Oleksandr Zinchenko. "Jadi empat pemain ini yang seharusnya jadi pemimpin di tim, tapi belum mampu," ujar Gary Neville.

"Padahal saat ini para pemain muda Arsenal membutuhkan mereka. Untuk benar-benar menyatukan tim dan membuat mereka tetap tenang."

"Bagi saya kegagalan empat pemain senior itu sudah terlihat jelas beberapa minggu terakhir ini," lanjutnya.

2 dari 4 halaman

Dalam Periode Tersulit

Lebih lanjut Gary Neville menuturkan pemain seperti Granit Xhaka, Thomas Partey, Martin Odegaard, dan Oleksandr Zinchenko tidak memberikan kontribusi maksimal ketika Arsenal membutuhkan.

"Pemain senior Arsenal, Xhaka, Partey, Zinchenko, Odegaard saat ini dalam periode tersulit. Padahal pemain muda seperti Bukayo Saka atau Martinelli butuh dukungan mereka," ujar Gary Neville.

"Saya tidak percaya, mereka tidak memberikan efek seharusnya kepada rekan setimnya di lapangan," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Tanpa Kemenangan pada 4 Laga

Arsenal saat ini sudah tidak merasakan kemenangan pada empat pertandingan terakhir Liga Inggris 2022/2023.

Sejak ditahan imbang Liverpool 2-2, berturut-turut Arsenal cuma meraih satu poin kontra West Ham, dan Southampton.

Kemudian terbaru, Arsenal dikalahkan Man City dengan skor mencolok 1-4.

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Premier League

  • Gary Neville

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer