Sukses


Liga Inggris: Brighton and Hove Albion Bungkam MU, Sang Pelatih Teringat Kekalahan Menyesakkan di Piala FA

Bola.com, East Sussex - Brighton and Hove Albion meraih kemenangan penting dalam lanjutan Premier League 2022/2023, Jumat (5/5/2023). Seagulls menang 1-0 atas Manchester United.

Laga itu berlangsung sangat intens. Dominasi yang dilakukan Brighton and Hove Albion akhirnya berbuah hasil pada menit kesembilan injury time babak kedua. Alexis Mac Allister mencetak gol kemenangan tim asuhan Roberto De Zerbi atas MU.

Roberto De Zerbi pun sangat senang dengan kemenangan ini. Pelatih asal Italia itu juga tampak puas dengan penampilan para pemain Brighton and Hove Albion.

"Saya sangat-sangat senang dengan performa tim saya, dengan hasil pertandingan juga," kata De Zerbi kepada Sky Sports.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Keadilan

Menariknya, Roberto De Zerbi kemudian membahas kembali kekalahan tim asuhannya dari Manchester United di semifinal Piala FA belum lama ini. Saat itu Brighton and Hove Albion kalah lewat babak adu penalti.

"Saya pikir ada Dewa di sepak bola, karena kami layak meraih kemenangan di semifinal Piala FA tetapi kami kalah di babak adu penalti, dan sekarang kami menang dengan satu tendangan penalti," katanya.

Roberto De Zerbi kemudian melontarkan pernyataan yang cukup tajam. Ia merasa Solly March dkk. bermain lebih baik ketimbang skuad asuhan Erik ten Hag pada kedua laga tersebut.

"Saya pikir kami bermain lebih baik dari Manchester United pada kedua laga itu. Saya juga merasa kekalahan di semifinal Piala FA tidak adil bagi kami," tegasnya.

3 dari 5 halaman

Tak Mau Melihat

Ada pemandangan unik pada akhir laga antara Brighton and Hove Albion melawan Mnachester United, Jumat (5/5/2023). Roberto De Zerbi memilih memalingkan pandangan ketika Alexis Mac Allister akan mengeksekusi penalti.

Pelatih berusia 43 tahun itu merasa tak kuat untuk melihat eksekusi itu. Ia memilih untuk melihat reaksi suporter yang hadir di Amex Stadium.

"Ya karena ini momen yang sulit, saya memilih untuk tidak melihat," jelasnya.

4 dari 5 halaman

Semakin Dekat ke Eropa

Kemenangan atas Manchester United membuat Brighton and Hove Albion makin dekat dengan tiket ke kompetisi Eropa pada musim depan.

Kini Brighton ada di posisi keenam klasemen sementara Premier League 2022/2023. Mereka memiliki 55 poin dari 32 pertandingan.

Saat ini Brighton tertinggal empat poin dari Liverpool yang ada di posisi kelima. Namun, tim asuhan Roberto De Zerbi unggul dua laga sisa lebih banyak ketimbang The Reds.

Sumber: Sky Sports

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer