Sukses


Liga Inggris: Harry Kane Cetak 2 Rekor saat Bawa Tottenham Hotspur Bungkam Crystal Palace

Bola.com, Jakarta - Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, mencetak gol tunggal yang membawa timnya meraih kemenangan atas Crystal Palace pada laga pekan ke-35 Premier League 2022/2023, Sabtu (6/5/2023). Gol itu membuat Harry Kane mencatatkan dua rekor baru.

Tottenham Hotspur menjamu Crystal Palace dengan tekad meraih tiga poin. Maklum dalam empat laga sebelumnya, Spurs selalu gagal menang, bahkan tiga kali mengalami kekalahan.

Harry Kane menjadi pahlawan bagi Tottenham. Gol tandukan yang dibuatnya pada masa injury time babak pertama, setelah memaksimalkan umpan Pedro Porro, membuat Spurs berhasil meraih tiga poin penting.

Dengan menyisakan tiga pertandingan lagi hingga akhir musim, Tottenham Hotspur terpaut lima poin dari Liverpool yang berada di posisi kelima, di mana Spurs perlu bekerja keras untuk bisa mendapatkan slot ke Eropa.

Namun, terlepas dari itu, Harry Kane membuktikan dirinya adalah pemain hebat yang profesional bersama Tottenham meski santer dikabarkan bakal pergi. Bahkan gol yang dicetaknya dalam laga ini membuat Kane mencetak dua rekor baru.

 

2 dari 4 halaman

Pemain Pertama Cetak 10 Gol Tandukan dalam Satu Musim Premier League

 

Harry Kane memiliki keistimewaan di kepalanya. Punya postur tinggi, striker Timnas Inggris ini kerap memanfaatkan kelebihannya itu untuk memenangkan duel udara di depan gawang lawan dan mencetak gol lewat tandukan kepala.

Gol ke gawang Crystal Palace menjadi gol ke-10 yang dicetak Harry Kane menggunakan kepalanya di Premier League musim ini.

Hal itu membuatnya menjadi pemain pertama dalam sejarah Premier League yang mencetak 10 gol menggunakan kepala dalam satu musim kompetisi.

Torehan ini membuat Kane sekaligus menjadi pemain dengan gol tandukan teranyak dalam satu musim Premier League, melewati torehan Duncan Ferguson yang mencetak 9 gol tandukan pada musim 1997/1998.

 

3 dari 4 halaman

Sudah Mencapai 100 Gol Tandang, Kini juga Sudah Cetak 100 Gol Kandang

Gol di Tottenham Hotspur Stadium saat menjamu Crystal Palace membuat Harry Kane tercatat sudah memiliki 100 gol dalam laga kandang dalam sejarah Premier League.

Ini melengkapi torehan golnya yang juga sudah mencetak lebih dari 100 gol ketika Tottenham Hotspur bertandang ke markas lawan.

Artinya, Harry Kane sudah mencetak 100 gol kandang dan 100 gol tandang dalam sejarah Premier League.

Sumber: Squawka, William Hill

4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer