Sukses


Liga Inggris: Bakal Teken Kontrak Baru di MU, Gaji David De Gea Disunat 50 Persen

Bola.com, Manchester - David De Gea santer disebut telah sepakat untuk menambah durasi kerjanya bersama Manchester United. Namun, bayaran De Gea di MU bakal disunat hingga 50 persen.

Kontrak kiper asal Spanyol tersebut bersama Manchester United bakal berakhir pada 30 Juni 2023. Spekulasi mengenai masa depan David De Gea pun belakangan ramai dibicarakan.

Banyak yang mengklaim Manchester United akan melepas De Gea secara gratis pada musim panas tahun. Namun, tak sedikit pula yang menyebut kiper berusia 32 tahun itu bakal dipertahankan.

Kini seperti dilansir The Telegraph, Manchester United dan David De Gea kabarnya sudah mencapai kesepakatan terkait kontrak baru.

 

2 dari 5 halaman

Gaji Dipotong 50 Persen

Dalam kontrak baru ini, De Gea diklaim bakal menerima pemotongan gaji signifikan, yakni mencapai lebih dari 50 persen.

Jika saat ini David De Gea menerima bayaran senilai 375 ribu poundsterling per pekan, dalam kontrak barunya nanti sang penjaga gawang akan digaji 175 ribu poundsterling per pekan.

Kontrak baru De Gea saat ini tinggal menunggu manajemen Manchester United untuk menandatangani, sebelum secara resmi diumumkan ke publik.

 

3 dari 5 halaman

Bukan Lagi Kiper Utama

Kabar yang beredar sebelumnya mengklaim jika bertahan, David De Gea harus menerima kenyataan tidak lagi jadi kiper utama MU.

Erik ten Hag tidak akan memberikan jaminan jam bermain terus menerus padanya. Jam bermain yang dia dapatkan akan didasarkan dari performa.

Jika penampilan David De Gea menurun, harus siap-siap ditepikan Ten Hag dan sang manajer akan memberikan kesempatan kepada kiper lain untuk unjuk gigi.

 

4 dari 5 halaman

Tuai Kritik Pedas

Meski kerap menjadi penyelamat Manchester United dan masih menjadi kiper dengan clean sheet terbanyak di Premier League musim ini, David De Gea bukannya tak mendapat kritik.

Terbaru, dia dihantam kritik dari berbagai pihak usai melakukan blunder fatal dalam lawatan Manchester United ke markas West Ham akhir pekan kemarin.

Dalam laga itu, Manchester United harus menelan kekalahan 0-1, yang sekaligus membuat posisi mereka di zona empat besar kian terancam oleh Liverpool.

Sumber: The Telegraph

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga/Published: 10/05/2023)

5 dari 5 halaman

Simak Posisi Manchester United di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer