Sukses


Liga Inggris: Ruang Ganti Memanas, Thiago Silva Minta Chelsea Putus Kontraknya

Bola.com, Jakarta - Bek gaek asal Brasil, Thiago Silva dilaporkan dapat meminta untuk membatalkan kontrak dengan Chelsea di akhir musim ini. Ia agaknya sudah merasa tidak nyaman dengan situasi ruang ganti The Blues.

Meskipun usianya semakin lanjut, Silva telah terbukti menjadi salah satu rekrutan kunci The Blues dalam beberapa tahun terakhir. Ia membawa pengetahuan yang sangat dibutuhkan di lini belakang.

Veteran itu telah membuat total 114 penampilan di semua kompetisi, membantu Chelsea memenangkan Liga Champions 2021, dan pemain berusia 38 tahun itu tu baru saja memperpanjang kontraknya hingga 2024.

Namun, keputusan itu diambil saat Chelsea memakai jasa Graham Potter sebagai pelatih kepala. Sekarang sang manajer sudah dipecat. Kondisi klub kian parah semenjak Frank Lampard didapuk sebagai caretaker.

Klub pelanggan Liga Champions dan masih berusaha mengamankan posisi tujuh besar agar bisa berlaga di pentas Eropa musim depan. Misi yang amat berat.

Silva baru-baru ini mengakui bahwa dia dibuat frustrasi oleh 'kesalahan' yang telah dibuat oleh pemilik klub selama musim ini. Suasana ruang ganti jadi tidak nyaman karena tuan besar Chelsea terlalu banyak belanja pemain.

Selama tiga tahun ke depan Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group menjadi pemegang hak siar English Premier League (EPL). Kompetisi bergengsi ini akan ditayangkan secara gratis di stasiun televisi SCTV dan bisa dinikmati secara live streaming dengan berlangganan di Vidio. Sobat Bola.com mau tahu detailnya? Klik tautan ini.

 

 

2 dari 4 halaman

Mudik ke Brasil?

Menurut Globo Esporte, pemain berusia 38 tahun itu tergoda untuk kembali ke kampung halamannya pada musim 2023-2024.

Laporan tersebut mengklaim bahwa Marcelo, sebelumnya dari Real Madrid, bergabung dengan Fluminense telah menyebabkan Silva ingin mengikuti jejaknya dan beralih kembali ke mantan klubnya.

Silva membuat 80 penampilan untuk Fluminense pada awal karirnya dan penampilannya di sana membuatnya pindah ke AC Milan pada tahun 2009.

Dugaan keputusan Silva datang pada saat Chelsea berada dalam masa transisi saat mereka mempersiapkan kedatangan Mauricio Pochettino yang dipersiapan jadi nakhoda anyar musim depan.

 

3 dari 4 halaman

Menyeimbangkan Neraca Keuangan

Pochettino dituntut melakukan cuci gudang skuat untuk menyeimbangkan neraca keuangan Chelsea.

Pelatih Argentina itu diduga memberi tahu Todd Boehly dan rekannya bahwa dia ingin memasukkan Levi Colwill, lulusan akademi Chelsea yang saat ini dipinjamkan ke Brighton & Hove Albion, dalam rencananya ke depan.

Chelsea perlu menemukan ruang untuk pemain internasional Inggris U-21 dan bek lainnya dalam kesepakatan jangka panjang, hierarki klub secara teoritis mungkin bersedia untuk membahas masa depan Silva untuk mengurangi tagihan gaji mereka.

Terlepas dari apakah Silva akan meninggalkan London Barat di musim panas atau di akhir kontraknya pada tahun 2024, Chelsea tidak akan mengharapkan cuan transfer. Kepergiannya sudah amat membantu meringan keuangan klub.

Sumber: Sports Mole

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Chelsea di Klasemen Premier League

Video Populer

Foto Populer