Sukses


Liga Inggris: Arsenal Siapkan Kontrak Baru, Martin Odegaard Bakal Lama di Emirates Stadium

Bola.com, Jakarta - Martin Odegaard tampaknya masih akan lama berseragam Arsenal. Manajemen klub London utara itu kabarnya akan memberikan perpanjangan kontrak kepada gelandang asal Norwegia itu.

Martin Odegaard kali pertama bergabung bersama Arsenal adalah pada 2021. Ia direkrut secar permanen dari Real Madrid setelah sempat dipinjam oleh Arsenal selama enam bulan.

Performa pemain asal Norwegia itu bersama Arsenal sangat apik. Ia menjadi sosok pemimpin sekaligus pembeda bagi The Gunners sejak awal musim lalu.

Evening Standard menyebutkan bahwa manajemen Arsenal berencana memberikan hadiah kepada Martin Odegaard. Mereka akan memberikan kontrak baru untuk sang kapten dalam waktu dekat.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bentuk Apresiasi

Menurut laporan tersebut, ada sejumlah alasan yang melatarbelakangi keinginan manajemen Arsenal memperpanjang kontrak Martin Odegaard.

Pertama adalah faktor apresiasi. The Gunners menilai Martin Odegaard sudah menjadi pemain terbaik Arsenal sepanjang musim ini.

Ia menjadi pemimpin dan juga pembeda bagi tim asal London utara itu. Alhasil Arsenal juga memberikan penghargaan bagi sang gelandang dengan memberinya kontrak baru.

3 dari 5 halaman

Opsi Perlindungan

Laporan tersebut juga mengklaim bahwa alasan lain Arsenal ingin memperbaharui kontrak Martin Odegaard adalah untuk melindunginya.

Tim asal London Utara itu menyadari mulai banyak klub top Eropa yang tertarik kepada Odegaard. Mereka semua ingin membajak sang gelandang dari London Utara.

Untuk mencegah hal itu terjadi, mereka ingin memagarinya dengan kontrak baru agar Odegaard bisa bertahan lebih lama di Emirates Stadium.

 

4 dari 5 halaman

Kontrak Besar

Menurut laporan itu, Martin Odegaard akan menerima uang dalam jumlah besar jika ia meneken kontrak baru bersama Arsenal itu.

Gajinya akan naik dengan signifikan dan ia diberikan sejumlah bonus jika performanya berhasil memenuhi ekspektasi manajer Arsenal.

Sumber: Evening Standard

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/5/2023)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer