Sukses


Liga Inggris: David De Gea Amankan Golden Glove, Pujian Mengalir dari Pemain MU

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United (MU), David De Gea, dikonfirmasi sebagai pemenang Golden Glove atau kiper terbaik di Premier League musim ini. Pujian pun mengalir dari rekan-rekan setim kiper asal Spanyol tersebut.

David De Gea meraih penghargaan Golden Glove Premier League setelah menorehkan catatan 17 clean sheet pada musim ini, jauh lebih banyak dari kiper mana pun di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris itu.

Catatan tersebut diraih David De Gea setelah gawangnya kembali tidak kebobolan saat MU menang 1-0 di markas Bournemouth, Sabtu (20/5/2023).

Ia berhak mendapatkan penghargaan itu karena tak ada satu pun kiper di Premier League yang bisa mengejar torehan clean sheet yang dibuatnya.

Setelah mendapatkan penghargaan tersebut, David De Gea mengunggah sebuah foto di Instagram dengan caption, "17" dan emoticon medali emas. Rekan setimnya pun membanjiri kolom komentar dengan pesan dukungan.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk De Gea

 

Beberapa pemain MU yang mengirimkan komentar positif untuk David De Gea antara lain Casemiro, Bruno Fernandes, dan Harry Maguire. Casemiro menuliskan, "Terbaik."

Selain itu ada pula Victor Lindelof yang mengunggah sebuah story di akun Instagram miliknya bersama Luke Shaw dan kiper MU itu. Lindelof menuliskan, "Orang ini. Selamat untuk golden glove saudaraku."

 

3 dari 5 halaman

Masa Depan Belum Pasti

 

Namun, David De Gea belum mendapatkan kepastian mengenai masa depannya di Old Trafford. Pembicaraan mengenai kontrak baru sudah dilakukan oleh pihak klub dengan harapan David De Gea bersedia potong gaji.

Hal itu yang membuat kesepakatan tak kunjung tercapai. Padahal David De Gea masih layak untuk menjadi pilihan utama di bawah mistar gawang The Red Devils.

Sumber: Manchester Evening News

4 dari 5 halaman

Jadwal MU Tersisa

25 Mei 2023 - Manchester United vs Chelsea (Premier League)

28 Mei 2023 - Manchester United vs Fulham (Premier League)

3 Juni 2023 - Manchester City vs Manchester United (Piala FA)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer