Sukses


Raih Golden Glove Liga Inggris, David De Gea: Pertahanan MU Solid!

Bola.com, Jakarta - Kiper Manchester United, David De Gea, berhasil meraih penghargaan Golden Glove Premier League 2022/2023. Kiper asal Spanyol itu terpilih karena keberhasilan mencetak 17 clean sheet di Premier League musim ini.

Manchester United menang 1-0 atas Bournemouth pada pekan ke-37 Premier League, Sabtu (20/5/2023) malam. Hasil itu membuat David De Gea berhak mendapatkan Golden Glove Premier League, untuk kali kedua dalam kariernya bersama MU.

Kiper berusia 32 tahun itu mencetak 17 clean sheet dalam 36 penampilan. Sementara pesaing terdekatnya, Alisson Becker, sudah tidak bisa mengejar dengan catatan 14 clean sheet.

Namun, David De Gea menyebut penghargaan itu didapatkannya bukan sekadar karena performanya di bawah mistar gawang MU. Kiper asal Spanyol itu memuji pertahanan MU yang turut andil membantunya mencapai catatan itu.

"Saya dan tim melakukannya dengan baik," ujar David De Gea kepada MUTV.

"Terutama di sisi pertahanan, saya pikir kami sangat solid sepanjang malam," lanjut kiper MU itu.

2 dari 5 halaman

Merasa Tampil Baik

 

Sementara itu, di bawah kepelatihan Erik ten Hag pada musim ini, David De Gea masih menjadi penjaga gawang utama MU. David De Gea masih dipercaya meskipun beberapa kali melakukan blunder fatal.

Pada musim ini, MU juga beberapa kali dibantai dengan skor telak. Kendati demikian, mantan kiper Atletico Madrid itu telah mengerahkan semua kemampuannya.

"Saya pikir telah bermain bagus sepanjang musim dan membantu tim sebanyak yang saya bisa, menjaga beberapa clean sheet yang bagus," ujar David De Gea.

"Anda tahu ketika Anda menjaga clean sheet, kami lebih dekat untuk memenangkan pertandingan. Hari ini kami membuat satu lagi, tiga poin besar, dan makin dekat dengan finis di posisi empat besar, jadi itu sangat bagus untuk kami," lanjutnya.

 

3 dari 5 halaman

Belum Selesai

MU masih menyisakan dua pertandingan di Premier League musim ini. Mereka berada di posisi keempat dengan 69 poin.

Namun, masih ada peluang untuk disalip Liverpool yang memiliki 66 poin dengan satu pertandingan tersisa. Dengan begitu, MU harus menang dalam satu pertandingan untuk mengamankan satu tiket Liga Champions.

"Saya pikir kami telah melaju dengan cara yang benar, tetapi pekerjaan masih belum selesai. Kami masih memiliki dua pertandingan di kandang dan kami akan mencoba memenangkan keduanya," ujar David De Gea.

"Kami tahu hanya membutuhkan satu poin, tetapi mari kita melangkah dan mencoba memenangkan kedua pertandingan," lanjutnya.

Sumber: Manchester United, Premier League

Disadur dari: Bola.net (Raka Darmawan/Asad Arifin, published 22/5/2023)

4 dari 5 halaman

Jadwal Sisa Pertandingan MU Musim Ini

26 Mei 2023 - Manchester United vs Chelsea (Premier League)

28 Mei 2023 - Manchester United vs Fulham (Premier League)

3 Juni 2023 - Manchester City vs Manchester United (Piala FA)

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer