Sukses


Bahaya Nih! Arsenal Terancam Masuk Grup Neraka di Liga Champions Musim Depan, Intip Calon Lawannya

Bola.com, Jakarta - Arsenal akhirnya kembali ke Liga Champions pada musim depan. The Gunners sudah lama absen, terakhir kali pentas di kompetisi kasta tertinggi Eropa tersebut pada musim 2016/2017.

Selama lima musim Arsenal hanya berlaga di Liga Europa dan sekali absen pentas di kompetisi Eropa. Musim ini, skuad besutan Mikel Arteta berada di posisi kedua dan berhak mendapatkan tiket ke Liga Champions musim depan.

Namun, kembalinya Arsenal di kancah Liga Champions tidak akan mudah. Dengan hanya menjadi runner-up Premier League, Arsenal tidak akan masuk ke pot pertama alias tim unggulan.

Arsenal berpeluang masuk ke dalam grup sulit di Liga Champions. Klub London Utara tersebut akan menghadapi para jawara liga dari negara kuat Eropa.

Siapa saja yang diprediksi menjadi calon lawan Arsenal pada penyisihan grup Liga Champions musim depan? Mari simak sejumlah tim kuat yang bisa menjadi calon lawan Arsenal di grup yang sulit.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Masuk Pot 3

Arsenal telah lama absen di Liga Champions dan hanya menjadi runner-up Premier League 2022/2023. The Gunners Arsenal kemungkinan bakal masuk pot 3 saat pengundian babak penyisihan grup pada Agustus 2023.

Konsekuensi yang bakal dihadapi Bukayo Saka adalah menghadapi menghadapi tim-tim kuat dari pot 1 dan pot 2. Keberadaan Arsenal ditambah tim kuat di pot 1 dan pot 2 akan membuat grup yang berisi Gunners bakal sulit dan berat.

 

3 dari 5 halaman

Penghuni Pot 1

Tujuh juara liga top Eropa serta kampoun Liga Europa bakal berada di pot 1. Klub-klub raksasa seperti Bayern Munchen, Paris Saint-Germain, Barcelona, dan Napoli bakal berada di pot 1.

Arsenal punya kenangan pahit saat kalah menghadapi Bayern Munchen dengan agregat 2-10 pada 2017. Saat itu, skuad besutan Arsene Wenger mendapat kritikan pedas dari para suporternya.

 

4 dari 5 halaman

Penghuni Pot 2

Tidak hanya tim pot 1 yang mengerikan, beberapa tim di pot 2 juga berisi klub-klub raksasa Eropa. Sebut saja, Real Madrid yang sudah memastikan tiket ke Liga Champions.

Andaikan Arsenal berada satu grup dengan Bayern Munchen dan Real Madrid, peluang mereka ke babak selanjutnya akan sangat berat. Dua tim tersebut sangat ditakuti tim-tim lawannya di Liga Champions.

 

5 dari 5 halaman

Tim Kejutan

Selain Arsenal, sejumlah tim yang bisa tampil mengejutkan kemungkinan bakal berada di pot 3. Contoh saja Shakhtar Donetsk, RB Salzburg, dan Lazio.

Namun, sejumlah tim kejutan yang bakal jadi lawan Arsenal juga bisa datang dari pot 4 alias tim yang tidak diunggulkan, misalnya saja Marseille. Klub asal Prancis ini dihuni sejumlah mantan pemain Gunners seperti Alexis Sanchez, Matteo Guendouzi, dan Sead Kolasinac.

Sumber: The Sun

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa
    Liga Champions merupakan kompetisi sepak bola antar klub di benua Eropa

    Liga Champions

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • SportBites

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer