Sukses


Prediksi Southampton Vs Liverpool di Liga Inggris: Akhiri Musim dengan Indah

Bola.com, Southampton- Liverpool akan menantang Southampton pada laga pamungkas Premier League 2022/2023 yang digelar di St Mary's Stadium, Minggu (28/5/2023) malam WIB. Kedua tim sama-sama ingin mengakhiri musim dengan indah.

Laga pekan ke-38 Premier League 2022/2023 sebenarnya sudah tidak menentukan apapun bagi Liverpool dan Southampton. Apapun hasilnya, posisi kedua tim di tabel klasemen tak akan berubah.

The Reds tetap akan finis di posisi kelima. Saat ini, mereka mengoleksi 62 poin atau selisih empat angka dari Newcastle United di posisi empat, dan unggul empat poin dari Brighton and Hove Albion yang ada di bawahnya.

Adapun Southampton sudah pasti terdegradasi musim ini. Southampton kini berada di dasar klasemen sementara dengan raihan 34 poin.

Bagi kedua tim, laga nanti menjadi pertemuan ke-95 sepanjang sejarah. Liverpool dominan dengan 49 kemenangan, Southampton meraih 24 kemenangan, dan 21 laga sisanya berakhir imbang.

2 dari 5 halaman

Beri Pembuktian

Southampton bersemangat menghadapi Liverpool di depan pendukungnya. Apalagi laga ini menjadi penutup musim 2022/2023.

Manajer Anderson Selles sadar, laga melawan Liverpool tak mudah. Namun, The Saints akan berusaha untuk bisa bersaing dan meraih kemenangan dalam pertandingan nanti.

"Setiap pertandingan melawan Liverpool, kami akan mencoba untuk tampil kompetitif dan menunjukkan berada di level Premier League," kata Anderson Selles.

"Bagi saya, ini sama saja, saya mempersiapkan diri dengan cara sama seperti yang kami lakukan dengan beberapa detail yang sedikit berbeda. Tetapi, kami akan pergi ke sana dan bertanding sebaik yang kami lakukan saat menghadapi Brighton," kata Anderson Selles.

Laga ini juga menjadi yang terakhir buat Anderson bersama Southampton. Manajemen klub bersepakat tidak memperpanjang kontraknya dan akan berpisah setelah laga ini.

"Ini adalah pertandingan terakhir musim ini di Premier League untuk Southampton. Semoga klub akan segera kembali ke Premier League, dan dalam waktu sekitar satu tahun mereka akan memainkan pertandingan Premier League lagi, dan semoga saya juga," ucap Anderson Selles.

Untuk menaklukkan Liverpool, Southampton diprediksi menurunkan skema 4-2-3-1. Paul Onuachu menjadi andalan di lini depan sebagai ujung tombak The Saints.

3 dari 5 halaman

Siap Tempur

Sementara itu, Liverpool sadar laga melawan Southampton akan sangat berbeda dengan pertemuan sebelumnya. Apalagi The Saints sangat menginginkan untuk menutup musim ini dengan indah.

Manajer Jurgen Klopp menilai, Southampton akan berusaha untuk mencarikan peluang demi mencetak gol. Klopp menyebut, tim yang mampu melancarkan skema itu yang akan meraih kemenangan dalam laga nanti.

"Mereka kesulitan dalam menyelesaikan situasi dan bertahan untuk menggagalkan peluang tim lawan. Siapa yang lebih menginginkannya, memiliki peluang lebih besar untuk memenangkannya," ucap Klopp.

Adapun untuk pemilihan pemain, Klopp tak mau melakukan perjudian. Manajer asal Jerman itu akan menurunkan pemain yang sesuai dengan skema permainannya dan yang siap tempur pada laga terakhir.

"Saya tidak akan mengambil risiko dengan para pemain, namun kami memiliki tim yang besar dan dalam sesi latihan, kami tampil baik," ujar Klopp.

Liverpool diyakini masih akan mengandalkan skema 4-3-3 dalam laga nanti. Trio Mohamed Salah, Luis Diaz, dan Roberto Firmino dipercaya sebagai ujung serangan The Reds.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Southampton (4-2-3-1): Gavin Bazunu (kiper), Tino Livramento, Jan Bednarek, Lyanco, Kyle Walker-Peters (belakang), Romeo Lavia, James Ward-Prowse, Theo Walcott, Carlos Alcaraz, Mohamed Elyounoussi (tengah), Paul Onuachu (depan)

Manajer: (Rubén Selles)

Liverpool (4-3-3): Alisson (kiper), Trent Alexander-Arnold, Joel Matip, Virgil van Dijk, Kostantinos Tsimikas (belakang), Fabinho, Jordan Henderson, Curtis Jones (tengah), Mohamed Salah, Luis Diaz, Roberto Firmino (depan)

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

5 dari 5 halaman

Yuk Simak Posisi Tim Kesayangan Kamu!

Video Populer

Foto Populer