Sukses


Daftar Lengkap Tim Liga Inggris yang Lolos ke Liga Champions dan Liga Europa, serta Terdegradasi ke Championship 2023/2024

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2022/2023 telah berakhir. Juara, penghuni empat besar, bahkan yang terdegradasi sudah bisa dipastikan.

Manchester City berhasil mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Sempat terus mengejar Arsenal yang ada di puncak klasemen selama 248 hari, Man City akhirnya berhasil menyalip rivalnya itu untuk kembali menjadi yang terbaik di Inggris.

Arsenal pun harus gigit jari karena gagal mempertahankan diri di posisi puncak dan akhirnya harus puas berada di posisi runner-up dan bakal kembali beraksi di Liga Champions mendatang.

Namun, yang cukup menarik adalah keberhasilan Newcastle United menembus empat besar pada musim ini. Prestasi itu mengantarkan The Magpies untuk kali pertama dalam 20 tahun terakhir, lolos ke kompetisi paling elite di Eropa itu.

Itulah gambaran tim-tim yang gembira pada akhir musim Liga Inggris 2022/2023, di mana gelar juara dan tiket menuju Liga Champions membuat tersenyum.

2 dari 4 halaman

Leicester City Terdegradasi

Namun, bagi tim-tim yang terdegradasi dari Premier League, musim ini jelas bukan musim terbaik bagi mereka yang berharap segera kembali ke kasta tertinggi Liga Inggris dalam beberapa musim ke depan.

Southampton sudah tercatat menjadi tim pertama yang terdegradasi pada beberapa pekan lalu. Mereka tidak berhasil mempertahankan diri di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Selain Southampton, ada dua klub lain yang juga terdegradasi ke divisi Championship. Leicester City dan Leeds United. Keduanya kalah saing dengan Everton yang berhasil mempertahankan diri di Premier League.

Berikut daftar lengkap tim-tim Liga Inggris yang berhasil melangkah ke Liga Champions dan Liga Europa, serta terdegradasi ke Championship musim depan.:

3 dari 4 halaman

Penyebaran Klub Inggris yang Sukses dan Gagal

Liga Champions:

  1. Manchester City
  2. Arsenal
  3. Manchester United
  4. Newcastle United

Liga Europa:

  1. Liverpool
  2. Brighton

UEFA Conference League

  1. Aston Villa

Degradasi ie Championship

  1. Leicester City
  2. Leeds United
  3. Southampton
4 dari 4 halaman

Persaingan di Premier League

Video Populer

Foto Populer