Sukses


Liga Inggris: Mauricio Pochettino Resmi Diangkat Jadi Manajer Chelsea

Bola.com, Jakarta - Sosok yang menjadi manajer anyar Chelsea akhirnya terjawab. Mauricio Pochettino secara resmi diangkat sebagai manajer Chelsea mulai musim 2023/2024.

Kabar itu datang melalui pengumuman resmi yang diunggah Chelsea, Senin (29/5/2023) malam WIB. Rencana kedatangan Pochettino ke Stamford Bridge sudah lama berhembus.

Pochettino menghiasi rumor bakal menukangi The Blues sejak Graham Potter didepak beberapa waktu lalu.

Sejumlah nama dikabarkan jadi kandidat manajer Chelsea. Beberapa di antaranya adalah manajer top yang sudah punya jam terbang tinggi di level tertinggi.

Hingga kemudian teka-teki seputar siapa manajer Chelsea itu akhirnya terjawab. The Blues resmi menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer baru mereka.

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 5 halaman

Kontrak Jangka Pendek

Melalui website resmi mereka, Chelsea mengumumkan bahwa Mauricio Pochettino menjadi manajer baru mereka.

Pelatih asal Argentina itu diberi kontrak jangka pendek di Stamford Bridge. Ia hanya diberi kontrak berdurasi dua tahun saja.

Selain itu ada klausul perpanjangan kontrak sang manajer selama satu tahun. Jadi secara total Pochettino bisa menangani Chelsea hingga tahun 2026 mendatang.

3 dari 5 halaman

Bukan Pelatih Kaleng-Kaleng

Pemilik Chelsea, Todd Boehly mengaku senang bisa mendapatkan jasa Pochettino. Ia percaya sang manajer bakal jadi sosok yang memulihkan Chelsea di musim depan.

"Kami benar-benar senang melihat Mauricio memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea," buka Boehly.

"Mauricio adalah pelatih kelas dunia. ia memiliki rekam jejak yang luar biasa, dan kami tidak sabar bekerja dengannya di tim ini," imbuhnya.

4 dari 5 halaman

Tugas Berat Menanti

Meski sudah dipekerjakan, Pochettino belum langsung bekerja di Chelsea. Ia akan melapor ke Cobham sebagai manajer baru The Blues per tanggal 1 Juli 2023 mendatang.

Di sisi lain, pekerjaan segudang menanti Pochettino untuk mengembalikan Chelsea sebagai tim raksasa Inggris. Sebab The Blues babak belur dalam mengarungi musim 2022/2023.

Sumber: Chelsea

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 29/5/2023)

5 dari 5 halaman

Intip Peringkat Chelsea di Klasemen Akhir Musim Ini

Video Populer

Foto Populer