Sukses


5 Bintang Liga Inggris yang Seharusnya Tidak Usah Diberi Perpanjangan Kontrak: Cari yang Baru Saja

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris musim 2022/2023 telah berakhir. Klub yang bertahan di Premier League dan klub promosi dari Championship akan melakukan perombakan tim pada musim panas ini.

Klub-klub Liga Inggris harus melakukan untuk menambah kekuatan tim. Manajemen klub akan menilai pemain yang layak dipertahankan atau dilepas begitu saja.

Klub biasanya akan melepas para pemain yang usianya sudah menua yang berdampak kepada penurunan performa atau penampilan yang inkosisten. Pemain yang rawan cedera juga bisa masuk daftar jual.

Dari sejumlah bintang Premier League, ada pemain yang dinilai seharusnya tidak mendapat perpanjangan kontrak.

Berikut lima bintang Liga Inggris yang dinilai seharusnya tidak mendapatkan perpanjangan kontrak di musim panas ini.

 

https://www.newshub.id/interactive2/4425
2 dari 6 halaman

5. David de Gea (Manchester United)

David de Gea baru-baru ini mendapat Sarung Tangan Emas atau kiper terbaik Premier League keduanya setelah mencatatkan clean sheet ke-17 dalam 37 pertandingan. Dia pertama kali memenangi penghargaan ini pada 2018, ketika Manchester United finis kedua di liga pada era Jose Mourinho.

Kontrak De Gea dan MU berakhir pada musim panas ini. Sang penjaga gawang beberapa kali melakukan blunder hingga dicap tidak mampu membangun serangan yang berawal dari kakinya, sehingga dianggap tidak perlu mendapat kontrak baru. 

 

3 dari 6 halaman

4. Son Heung-min (Tottenham Hotspur)

Son Heung-min termasuk pemain yang menonjol di Tottenham Hotspur selama sekitar delapan tahun terakhir ini. Meskipun kursi manajer Spurs berganti dari Mauricio Pochettino, Jose Mourinho hingga Antonio Conte, Son tetapi menjadi andalan publik Tottenham.

Usia Son yang kini 31 tahun dianggap membuat performa dan kecepatannya menurun. Tottenham kemungkinan tidak akan memberikan kontrak baru meski durasi kontrak lamanya masih akan berakhir pada 2025.

 

4 dari 6 halaman

3. Thiago Alcantara (Liverpool)

Thiago Alcantara adalah salah satu gelandang terhebat yang di Liga Premier saat ini. Namun, cedera yang dia alami tidak membantunya menampilkan kinerja  konsisten untuk Liverpool selama tiga tahun terakhir.

Manajer The Reds, Jurgen Klopp, juga sudah jarang menurunkannya untuk merumput musim ini. Tidak masuk akal bagi The Reds jika memperpanjang kontrak Thiago saat ini.

 

5 dari 6 halaman

2. Mateo Kovacic (Chelsea)

Chelsea telah mengalami salah satu musim terburuk di Premier League musim ini karena terlempar dari posisi 10 besar klasemen dengan skuad mahalnya.

Pengeluaran yang besar membuat The Blues akan merampingkan skuadnya dengan melepas sejumlah pemain termasuk Mateo Kovacic.

Gelandang itu bergabung dengan Chelsea dari Real Madrid dengan kesepakatan pinjaman pada 2018 sebelum dipermanenkan. Selama empat tahun terakhir, ia telah memenangi Liga Europa, Liga Champions, Piala Super UEFA, dan Piala Dunia Antarklub, tetapi cedera membuatnya tampil inkonsisten di Stamford Bridge.

 

6 dari 6 halaman

1. Anthony Martial (Manchester United)

Sudah delapan tahun sejak Anthony Martial memenangi Golden Boy award tetapi kariernya di Manchester United stagnan. Selama di Old Trafford sejak 2015, Martial hanya mencetak 87 gol dan 53 assist dalam 297 penampilan untuk Setan Merah.

Masalah cedera yang membuatnya gagal berkembang di MU serta sejumlah pesaingnya lebih bugar seperti Marcus Rashford membuat tempatnya di tim utama hilang. Kontrak Martial memang berakhir pada 2024, tetapi akan sangat sulit untuk MU memberinya perpanjangan kontrak.

Sumber: SportsKeeda

Video Populer

Foto Populer