Sukses


3 Pemain MU Ini Harus Didepak pada Musim Panas 2023 usai Setan Merah Dikalahkan Man City di Final Piala FA

Bola.com, Jakarta - Manchester United (MU) kalah dengan skor tipis 1-2 pada babak final Piala FA 2022/2023. Kekalahan pada laga yang digelar Sabtu (3/6/2023) itu terasa menyakitkan. Sebab, kekalahan itu datang dari rival sekota, Manchester City (Man City).

Man City sudah bisa membuka keunggulan ketika babak pertama baru berjalan 13 detik. Tendangan voli Ilkay Gundogan tak bisa dibaca oleh David De Gea.

Laga ini berjalan cukup sengit. Terutama setelah MU mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-33 lewat eksekusi penalti sempurna Bruno Fernandes.

Namun, harapan MU untuk mendapatkan gelar Piala FA musim ini pupus. Ilkay Gundogan mencetak gol keduanya pada laga ini ketika laga berjalan 51 menit.

Kekalahan ini bisa menjadi cambuk bagi Manchester United. Mereka harus melakukan perubahan masif jika tak mau semakin tertingal dari Manchester City.

Paling tidak tiga pemain ini harus segera dilepas oleh MU pada bursa transfer musim panas 2023. Mereka dinilai sudah tak layak menjadi bagian dari Setan Merah.

2 dari 5 halaman

Harry Maguire

Sampai saat ini Harry Maguire memang masih menjadi kapten MU. Namun, peran Maguire sudah semakin terbatas. Jarang sekali bek asal Inggris itu dimainkan oleh Erik ten Hag.

Manchester United perlu segera melego Harry Maguire. Beberapa klub asal Italia, termasuk Inter Milan sudah menyatakan tertarik menampung Maguire.

Melepas Harry Maguire memang perlu dilakukan Manchester United. Selain melepaskan sosok yang selama ini kerap menjadi beban tim, MU juga bisa berhemat jutaan paun per musim dari gaji Harry Maguire.

Manchester United pun bisa fokus mengincar bek lain yang sesuai dengan karakter permainan yang diinginkan oleh Erik ten Hag.

3 dari 5 halaman

Anthony Elanga

Nama selanjutnya yang harus segera dijual Manchester United adalah Anthony Elanga. Penyerang berpaspor Swedia ini benar-benar menjalani musim yang mengecewakan bersama MU pada musim 2022/2023.

Penyerang berusia 21 tahun itu mendapatkan kesempatan tampil dalam 26 laga. Sialnya, eks pemain tim muda Malmo ini tak bisa mencetak satu gol pun untuk MU.

Keberadaan Antony dan Alejandro Garnacho semakin membuat tenggelan Anthony Elanga. Pindah ke Italia atau Spanyol bisa menjadi opsi yang cukup masuk akal bagi Elanga.

4 dari 5 halaman

Wout Weghorst

Manchester United membutuhkan striker darurat pada Januari 2023. Saat itu mereka tiba-tiba mendepak Cristiano Ronaldo dari skuad.

Nama Wout Werghorst tiba-tiba muncul ke permukaan. Penampilan penyerang asal Belanda itu memang tak melulu hebat. Tetapi ia bisa diandalkan untuk membantu kinerja para pemain MU yang lain.

Namun, klub dengan kaliber seperti Manchester United membutuhkan striker yang jauh lebih baik ketimbang Wout Weghorst. Opsi mengembalikan Weghorst ke Burnley sudah sangat tepat diambil oleh MU.

 

5 dari 5 halaman

Persaingan di Premier League 2022/2023

Video Populer

Foto Populer